Inayah Tarmidzi

I am an English Teacher of SMP Muhammadiyah 8 Bandung...

Selengkapnya
Navigasi Web

MERINDU MAPSS VAGANZA

MERINDU MAPSS VAGANZA

By: Inayah Tarmidzi, S.Pd.

Bandung, 13 April 2020

Selama program WFH kita punya banyak waktu untuk muhasabah atau pun mengenang sesuatu untuk kita hargai. Kali ini saya memilih untuk mengingat MAPSS dan kegiatan-kegiatannya.

Istilah MAPSS VAGANZA adalah akronim dari Muhammadiyah Antapani Primary Secondary School sebuah unifikasi pendidikan satu managemen antara SD Muhammadiyah 7 dan SMP Muhammadiyah 8 Antapani Bandung, sementara kata Vaganza menurut kamus online bahasa Inggris adalah " a lavish or spectacular show or event. 2 : something extravagant" artinya even yg mewah atau luarbiasa.

Kegiatan MAPSS Vaganza ini memang memiliki "taste" yang mewah untuk para guru dan staff . Semua yang hadir pandangannya terlihat berbinar bahagia. Sepertinya memang tak ada yang bersedih. Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar diikuti oleh semua peserta. Gelak tawa menghiasi wajah-wajah mulai dari para pemimpin majelis, kepala sekolah hingga karyawan. Kadang kita dikelompokkan menjadi satu tim dengan personil-personil yang jarang berinteraksi lantaran berbeda level mengajar, tapi semua itu menjadikan kita semakin saling mengenal.

Radiant Hotel Lembang adalah sebuah saksi sejarah dimulainya MAPSS Vaganza 1, sebuah family gathering dengan tema "mun gathering moal getreng" senang sekali bisa mengenal kelurga besar MAPSS.

Situ Cileunca Pangalengan juga menjadi tempat bersejarah berikutnya bagi MAPSS. kegiatan games dan arung jeram yang benar-benar menantang adrenalin sekaligus bisa menghempas semua penat. Semua peserta tertawa lepas, ada yang berjoget di pos pemberhentian di tengah hutan ada juga yang hanya menikmati segelas kopi panas setelah melewati jeram yang penuh tantangan.

"..Jogja Jogja,

Jogja Istimewa

istimewa Jogja

Istimewa orangnya.. "

Itu adalah penggalan lagu yang berjudul Jogja Istimewa dari Jogja Hip Hop Foundation. Nah... tempat berikutnya yang diincar oleh MAPSS adalah Jogjakarta. Sebuah kota dengan sentuhan traditional yang sangat khas. Berawal dari perjalanan menggunakan kereta api hingga berpose di 0 kilometer kota Jogja.

Tahun 2019 MAPSS mengambil Pangandaran beach sebagai tempat mengukir cerita. Hotel Laut biru mendadak dipenuhi oleh guru dan karyawan. Kami menghabiskan senja di pantai pangandaran yang spektakuler. MashaAllah.😍

#mapsschallenge

#productivewalauwfh

#dirumahsaja

#muhammadiyahantapanibandung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post