Inayah Tarmidzi

I am an English Teacher of SMP Muhammadiyah 8 Bandung...

Selengkapnya
Navigasi Web

TANAMLAH SEBUTIR JAGUNG, DAN LIHATLAH APA YANG TERJADI.

By: inayah Tarmidzi, S.Pd.

Guru SMP Muhammadiyah 8 Bandung

Pemerintah baru-baru ini menyanyampaikan bahwa akan ada gaji 13 untuk para PNS dan pensiunan. Tujuannya adalah sebagai tunjangan untuk mempersiapkan biaya sekolah untuk anak PNS.

Direktur Jendral perbendaharaan KeMenKeu Murwanto Harjowiryono mengatakan melalui pesan singkat pada Liputan6.Com bahwa Kementrian keuangan mengeluarkan 35 triliun rupiah untuk gaji 13 para PNS dsn pensiunan.

Anda *karyawan swasta*?

Anda tak perlu berkecil hati. Allah telah mengatur rejeki semua hambanya dengan jalan yang berbeda-beda. Allah tidak hanya memberikan rejeki dengan nama "gaji 13" saja pada hambanya. Gaji 14, gaji 15 atau bahkan tak terhinggapun bisa.

Seberapa besar kita keluarkan rejeki kita untuk Agama Allah?

Allah menjanjikan balasan yang berlipatganda untuk semua kebaikan yang kita kerjakan. Jika kita memancing dengan umpan seekor cacing maka kita mungkin akan bisa menangkap seekor ikan dengan bobot 300 gram. Tapi saat kita naikkan ukuran umpannya, maka hasilnya akan jauh lebih besar.

Kita tidak akan menggunakan cacing sebagai umpan untuk menangkap hiu, bukan?

Butuh ikan Tuna seberat 1 kilo untuk menangkapnya. Prosesnya pun tidak semudah menangkap ikan bandeng yg berbobot 250 gram. Menangkap hiu membutuhkan tombak yang tajam, tenaga yang kuat dan strategi yang cerdas. Salah sedikit hal itu bisa jadi bumerang buat kita. Begitu juga saat kita berburu rejeki yang besar. Hukum tanam tuai berlaku dalam mencari rejeki. Jika kita menanam sebutir jagung akan tumbuh sebutir jagung lagi, maka tidak ada yang mau menanamnya. Tapi yang Maha Rahiim menjanjikan setiap butir jagung yang kita tanam akan menghasilkan ratusan bahkan ribuan butir jagung. Subhanallah.😍

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post