Inayatul Muchlisin

Saya hanya guru biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Bermanfaat bagi diri dan orang lain. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manusia Perak (Tantangan Gurusiana hari ke-14)

Manusia Perak (Tantangan Gurusiana hari ke-14)

Manusia Perak

(Tantangan Gurusiana hari ke-14)

Oleh: Inayatul Muchlisin

“Bu, bagi dong,” kata seorang anak lelaki sebelas tahunan berbalut cat warna perak sekujur tubuhnya sambil menyodorkan dus aqua yang juga sudah dicat warna perak. Ia terus menempelkan dus aqua itu ke lengan Bu Sinta dan mendorong-dorong dusnya berulang-ulang. Bu Sinta yang sedang membeli madu di toko obat pinggir jalan itu merasa terganggu. Ia mau membayar madu yang dibelinya, tapi anak itu terus menerus mendorongkan dus ke tubuh Bu Sinta. Beliau merasa risih. Anak itu belum pergi jika belum diberi uang. Bahkan ia mengganggu Kiki, anaknya yang baru berusia lima tahun dengan menyenggol permen gagang yang sedang dikulumnya hingga terjatuh permennya. Kiki menangis. Bu Sinta kesal.

“Maaf ya, De,” ujar Bu Sinta agak sedikit menghardik. Tadinya ia mau mencari receh di dompetnya tapi karena anak itu sudah membuat Kiki, putrinya menangis, maka diurungkannya. Bu Sinta meninggalkan tempat itu menuju motornya yang diparkir tadi. Anak itu terus mengikuti Bu Sinta berharap agar diberi uang. Ibu muda tiga puluh tahunan ini makin kesal. Akhirnya dia menghentakkan dusnya agar bisa berjalan dengan leluasa. Ibu cantik ini akhirnya bisa berjalan menuju motornya dan mengendarai hingga ke rumahnya.

Sore menjelang magrib, pintu rumah diketuk orang dengan ucapan salam. Bu Sinta menyuruh Kiki membukakan pintu karena beliau sedang mencuci piring. Kiki berjalan menuju pagar untuk melihat siapa yang bertamu. Kiki berteriak dan menangis melihat tamunya. Bu Sinta terkejut dan khawatir dengan keadaan Kiki. Ia segera menuju pintu pagar. Sesampai di luar Bu Sinta terperanjat, begitupun dengan tamu itu tak kalah terkejut. Ternyata tamunya adalah manusia perak tadi siang. Dengan badan masih berbalut cat perak, ia membawa sekardus kue berisi lemper pesanannya kemarin sore dari penjual kue di RT sebelah. Ibu cantik ini memang memesan kue untuk pengajian malam ini. Ia baru tahu bahwa anak Bu Marni penjual kue, ikut mencari nafkah dengan menjadi manusia perak.

Tangerang, 14 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigraf yang keren. Lanjutkan ibu, semoga shodaqohnya untuk manusia perak dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak, aamiin

15 Sep
Balas

Aamiin. Ini cerita fiksi, Bu.

15 Sep

Kereeen pentigrafnya, Bu Ina. Sukses selalu. Salam literasi

14 Sep
Balas

Terima kasih Pak Dede. Sukses buat kita semua

15 Sep

Wahh..manusia peraknya ternyata anak kenalannya buu. Keren sekali. Sudah difollow ya bu

15 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda

15 Sep

Wow kereen pentigrafnya

14 Sep
Balas

Terima kasih Bu Hj. Masih harus banyak belajar

15 Sep

Keren bu. Ada hikmah di baliknya

15 Sep
Balas

Terima kasih Bunda sudah berkunjung

15 Sep

Pentigraf keren.Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

14 Sep
Balas

Aamiin. Terima kasih. Sukses untuk kita semua

15 Sep

Jadi viral ya bun manusia silverTulisan inu oke..informatif sekaligus mengasah empati..terimakasi bunda..salam kenal...salam literasi

15 Sep
Balas

Terima kasih, salam sukses, salam literasi!

15 Sep

Semangat selalu ibu inaku.... Keren..keren..keren.salam sukses selalu

15 Sep
Balas

Siap, Bu Yenti kuu

15 Sep

Keren deh literasi sahabatku Ina

15 Sep
Balas

Terima kasih Bu Yeni. Masih harus banyak latihan, Bu

15 Sep



search

New Post