Indah Fermatasari, M.Pd

Indah Fermatasari, M.Pd adalah Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Bakam Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Lulusan Sarjana Ilmu Keguruan dan Pendidikan M...

Selengkapnya
Navigasi Web
144 Siswa Siap Raih Prestasi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Bangka 2021

144 Siswa Siap Raih Prestasi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Bangka 2021

Sungailiat (6/7/2021)- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka bekerja sama dengan stakeholder Pemerintah Daerah kabupaten Bangka menyelenggarakan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di UPTD SMP Negeri 6 Sungailiat Bangka. Kegiatan FLS2N ini dihadiri oleh Bupati Bangka, Kepala Dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga Kabupaten Bangka, Deputi Bank Sumsel Sungailiat, Tim Juri FLS2N, Pengawas Sekolah, kepala Sekolah, Guru pendamping, dan siswa peserta FLS2N.

H. Rozali, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa FLS2N dilaksanakan bermaksud untuk menumbuh kembangkan kreativitas dan motivasi pendidik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat bakat dan kemampuan. Sedangkan tujuan diadakannya FLS2N jenjang pendidikan SMP memberikan wadah untuk berkreasi untuk menampilkan karya creative bagi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga selaku ketua Panitia kegiatan FLS2N juga memaparkan pelaksanaan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai 6 juli s.d 7 juli 2021 dengan diikuti 144 peserta lomba yang terdiri dari delapan cabang yakni Gitar Duet,menyanyi solo, seni tari, debat bahasa, music tradisional. cipta dan puisi, story telling dan desain grafis.

‘’Peserta lomba FLS2N yang mengikuti delapan cabang lomba adalah putra putri terbaik dari delapan Kecamatan di kabupaten Bangka’’. Tungkasnya

Harapan juga disampaikan Mulkan SH, MH sebagai narasumber, agar nilai nilai budaya yang dimiliki daerah rarus dikembangkan baik melalui pantun di pembuka acara hingga mengikuti kegiatan FLS2N. pantun diyakini memiliki nilai budaya yang tinggi dan harus dikembangkan serta ciri khas daerah Kabupaten Bangka.

Dengan kegiatan FLS2N juga diharapkan agar membangkitkan dan memotivasi serta menghilangkan titik jenuh siswa dan guru selama masa pandemi. FLS2N juga diyakini sebagai jembatan peserta didik untuk menemukan dan meningkatkan talenta serta bakat dari seluruh peserta didik di Kabupaten Bangka. Tungkas Mulkan

‘’Pergi Kehutan cari buah mahoni, jika dimakan pahit rasanya, selamat datang peserta Lomba dan seni tunjukkan kreasi dan hasil karyanya’’

‘’Selamat Datang di kota Bangka idaman, ke pantai Matras wisata tujuan, selamat berjuang peserta FLS2N, semoga sukses dan membanggakan” begitulah pantun manis sebagai pembuka dan penutup dalam sambutan bapak Bupati Bangka.

Hari Pertama Kegiatan FLS2N menyelesaikan empat cabang lomba yakni menyannyi Solo, Debat Bahasa Indonesia, Gitar Duet dan Desain grafis. dan empat cabang lainnya dilaksanakan di hari kedua. Tentunya FLS2N berjalan lancar karena semua peserta, panitia dan pihak terkait tetap patuh terhadap protokol kesehatan selama masa Pandemi. Suksesya kegiatan FLS2N tak luput dari dukungan Ibu Asmara Dewi, S.Pd selaku kepala UPTD SMP Negeri 6 Sungailiat sebagai pihak penyelenggara yang telah memfasilitasi tempat serta atribut protokol kesehatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah.. kereeen reportase nya mom..ijin follow dan salam kenal dari saya yang ngemsi kemaren ..

08 Jul
Balas

Cekgu...ane mau juga ikutan ngemsinya, cz yg negmsi kece sejak lahir deh.

26 Mar

Cekgu...ane mau juga ikutan ngemsinya, cz yg negmsi kece sejak lahir deh.

26 Mar



search

New Post