Indah Fermatasari, M.Pd

Indah Fermatasari, M.Pd adalah Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Bakam Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Lulusan Sarjana Ilmu Keguruan dan Pendidikan M...

Selengkapnya
Navigasi Web
50 Penari Cilik Meriahkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) Kabupaten Bangka

50 Penari Cilik Meriahkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Bangka

Sungailiat (01/04/19). SD Negeri 1 Sungailat dan SD Setia Budi Plus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tuan rumah Ajang Tahunan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.

Ketua penyelenggara FLS2N Yudi Aprizal menjelaskan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan FLS2N tidak lain bertujuan untuk melestarikan dan menanamkan nilai budaya pada peserta didik generasi gold 2025 agar menjadi sosok bernilai budaya.

"Dalam empat tahun terakhir kegiatan rutin tahunan ini sudah banyak memberikan prestai hingga tingkat nasional. Dinas Pemerintah Kabupaten Bangka takkan mampu menjalankan kegiatan FLS2N dengan lancar tanpa dukungan masyarakat, untuk itu bentuk kerjasama dalam melestarikan nilai budaya sangat diperlukan" tutur ketua panitia ini.

Kegiatan diikuti oleh 72 siswa yang peringkat 1 dari tingkat kecamatan sekabupaten Bangka dengan lima cabang lomba yaitu pantomim, gambar bercerita, menyanyi, menganyam dan tari ini sangat meriah karena disambut dengan tarian khas adat bangka tari sambut sebanyak 50 penari cilik dari siswa Sekolah Dasar di Sungailiat.

Kegiatan FLS2N dihadiri langsung oleh bupati Bangka bapak Mulkan SH, MH , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Fadli, S.Pd, M.Si , pengawas , para tenaga pendidik dan tamu undangan lainnya. Mulkan, SH,MH secara resmi membuka acara FLS2N. "Kegiatan yg dilakukan setiap tahun ini akan meriah dengan tarian adat melayu, karena kegiatan Seni budaya tidak hanya di atas kertas. Dengan pantun sebagai pembuka dari setiap kata sambutan dapat dijadikan karakter kabupaten Bangka" Tuturnya. Lebih lanjut, Mulkan mengharapkan kegiatan FLS2N tidak hanya dilaksanakan secara ceremonial saja namun yang lebih penting melestarikan kebudayaan, menumbuh kembangkan karakter. Mulkan mendukung semua kegiatan di Kabupaten Bangka, beliau mengharapkan dinas saling mendukung, seperti pariwisata didukung dinas kebudayaan , begitupun sebaliknya. Supaya kedepannya peserta didik yang berprestasi dalam FLS2N dapat mewakili bangka tidak hanya dari dinas pendidikan namun di juga pariwisata.

"Dari Jakarta hendak ke Bangka jangan lupa naik pesawat Sriwijaya, jika Bangka ingin pesat dan jaya, mari kita dukung pariwisata Bangka setara" ucapnya. Menutup kata sambutan dan membuka acara resmi FLS2N tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah... hidup bangka. Salam literasi...

01 Apr
Balas

Salam literasi cekgu

01 Apr



search

New Post