Indah Patmawati

Indah Patmawati, Widyaiswara di P4TK PKn dan IPS. Lahir di Madiun, sebuah kota yang penuh sejarah dan terkenal dengan nasi pecelnya. Alamat di Jalan Parianom B4...

Selengkapnya
Navigasi Web
TERTAWA....TERTAWA....!!!

TERTAWA....TERTAWA....!!!

Ini tentang bagaimana usahaku mengurangi setiap perasaan nggak enak, yang setiap waktu bermunculan. Ironisnya perasaan nggak enak itu kadang begitu 'ndablek' nggak mau segera pergi dari hatiku. Kalau sudah begini tahu kan apa dampaknya.

Yups...bawaannya suntuk mulu. Rasanya pengen makan batu yang gede tapi takut gigi tambah rusak, ingin nelan tiang listrik takut urusan dengan PLN dan kepolisian jadi ribetkan nanti urusannya.

So, harus dicari solusinya. Benar nggak!

Kalau sudah urusan hati suntuk itu, memang rada-rada sulit ngobatinnya. Kalau suntuknya itu karena kangen sih enak, langsung aja chatting, telponan gitu. Begitu dengar suaranya atau dengar kabarnya hati jadi clesss ilang suntuk seketika. Nggak perlu ke dukun kan? Hehehehe.

Kalau suntuk karena nggak ada kerjaan, stop stop! Jadi ingat, dulu aku sering suntuk karena pekerjaan terlalu banyak dan butuh penyelesaian dengan cepat. Lha sekarang kebalik....suntuk karena nggak ada kerjaan. Hehehe... Sebenarnya gampang sih ngatasinnya. Cari aja kesibukan yang bisa melupakan suntukmu. Misalnya, bersih-bersih halaman, cabutin rumput, nyiramin tanaman. Nah beres kan? Dapat kerjaan.

Nah, ini yang paling sulit kalau suntuk karena nggak ada duit gimana solusinya? Yah...untuk sementara pinjam. Kalau nggak dapat pinjaman ya introspeksi dan berdoa. Kenapa sampai temen nggak ngasih pinjaman? Karena temen juga nggak punya uang, atau trauma dengan dirimu. Wkwkwkw....

Ah, ternyata banyak juga ya faktor penyebab hati nggak enak itu. Lha kalau gak segera diatasi, mendongkolnya nggak ilang-ilang. Dan ini menyebabkan ketahanan tubuh (imun) kita bisa berkurang. Uppsss gawat lho...bisa dengan mudah dimasuki virus Corona.

Makanya harus segera diatasi!

Secara nggak sengaja nih, kemarin aku lihat acara yang lucu-lucu yang bisa bikin ketawa ngakak. Lho, aku terasa enak setelah bisa tertawa lepas, suntukku bisa menipis. Kalau semula ketebalannya lima centi, kini kira-kira menjadi dua atau satu setengah centilah. Lumayan enteng gitu di hati.

Artinya, kalau mau tertawa lepas jangan sungkan. Tertawa lepas terbukti bisa meredakan suntuk dengan berbagai sebab.

Mumpung gratis dan tidak dilarang maka tertawalah.

Seperti aku kadang menertawakan hidupku....

Glodakkkk!!!!!

#edisinggombal

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi ikut tertawa Bu.

15 Apr
Balas

Biar nggak suntuk mari tertawa hehehe

15 Apr



search

New Post