Indah Sari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadikan anak hebat melalui pendidikan spiritual

Salah satu bentuk kebahagian yang tak terhingga adalah mempunyai anak yang bisa dibanggakan orangtua.

Tidak hanya bangga karena kecerdasan anak tapi karena kesholahannya. Oleh karena itu, pendidikan yang tepat merupakan salah satu kuncinya.

Sangat rugi jika orangtua hanya membekali anak dengan pendidikan akademis tanpa pendidikan spiritual. Padahal pendidikan spiritual adalah dasar pendidikan yang akan mengontrol seseorang dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Misalnya anak dipaksa kursus kecakapan seperti menari, berhitung, menyanyi tapi kebutuhan pendidikan spiritual seperti baca tulis alquran, sholat, & belajar adab tidak diperhatikan. Jangan heran jika sudah dewasa nanti anak akan menjadi seseorang yang mengukur sesuatu dengan materi semata. Bagi mereka punya harta, punya kedudukan, terkenal adalah tujuan hidup. Padahal bukan itu.

Itu sebabnya penanaman pendidikan yang tepat akan mempengaruhi bagaimana anak kita nanti. Seperti tujuan pendidikan menurut konsep islam bahwa pendidikan yang baik adalah pendidikan yang memantapkan anak -anak didik pada agamanya. Jika anak menempatkan agama sebagai pedoman, tidak ada yang tidak bisa diraih di dunia ini.

Usaha mengembangkan pendidikan spiritual bisa dilakukan melalui 3 keteladanan yaitu mengenalkan anak melalui keteladanan aqidah, keteladanan ibadah dan keteladanan muammalah.

Wallahu a'lam

Semoga kita termasuk orang2 yg beruntung dikaruniai anak yang sholeh sholehah ๐Ÿ™

๐Ÿ“„Indah Sari

Facebook- Indah Sari

Instagram - indah.sari2503

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Salah satu bentuk kebahagian yang tak terhingga adalah mempunyai anak yang bisa dibanggakan orangtua." Saya sepakat sekali bu Indah Sari. Anak sholeh dan sholehah dan memiliki pengetahuan yang luas.

16 Jul
Balas

Semoga kita semua dikarunia anak yang sholeh sholehah pak

16 Jul

Aamiiin. Bukan hanya berilmu agama. Tapi juga mengamalkan agamanya.

16 Jul
Balas

Yaps betul sekali bu

16 Jul



search

New Post