Indartatik Susilo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Geliat Aneka Kegiatan pada Hari Jadi Kabupaten Kuningan Ke-524
HUT Kabupaten Kuningan

Geliat Aneka Kegiatan pada Hari Jadi Kabupaten Kuningan Ke-524

Tagur 30 hari menulis, menulis hari ke-22

Menyambut hari jadi kuningan ke -534 yang jatuh pada 1 September 2022, Pemerintah daerah merancang berbagai kegiatan yang dapat disaksikan masyarakat luas. Tahun ini merupakan tahun perdana perayaan hari jadi yang dilaksanakan dengan sangat meriah, mengingat 2 tahun kebelakang Kuningan turut merasakan efek pandemi covid 19 yang luar biasa. Tema yang diusung kali ini adalah Kuningan maju Nyungsi Sajati. Kuningan maju merupakan kata yang tertera dalam visi misi pemerintah kabupaten kuningan saat ini, nyungsi artinya mencari, sedangkan kata Sajati merupakan akronim dari tiga kata Sunda (Santana, Basajan dan Santika). "Santana" merupakan kalimat yang mengandung arti siap bekerja keras, egaliter, cerdas, merakyat dan mengamalkan ilmu berbakti kepada bangsa dan negara. "Basajan" berarti pola hidup sederhana dan rendah hati. Sedangkan "Santika" artinya sigap, cepat serta tepat dalam bertindak dan responsif.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 25 Agustus sampai dengan 19september 2022, diantaranya yaitu hitanna masal, donor darah, babarit, ziarah makam syeh Gunung Jati, karnaval budaya, pameran pembangunan, sapton panahan dan pagelaran wayang golek dibeberapa titik wilayah. Dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan secara maraton oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan berbagai pihak diharapkan dapat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kuningan selain juga membangkitkan rasa bangga dan turut memiliki wilayahnya. Selain itu diharapkan adanya kenaikan jumlah wisatawan domestik dari berbagai wilayah sekitar dan kota -kota besar sehingga Kuningan lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dengan segala potensi sumberdaya yang dimilikinya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post