Indartatik Susilo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Geliat Aneka Lomba di Bulan Agustus

Geliat Aneka Lomba di Bulan Agustus

Tantangan Guru Menulis 30 Hari, Menulis hari ke 6

Ada Nuansa yang berbeda dalam menghadapi bulan agustus. Di lingkungan sekolah misalnya ada 2 agenda perayaan yaitu hari pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus dan peringatan Proklamasi Kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Kedua momen perayaan yang berdekatan ini biasanya diwarnai banyak kegiatan yang sifatnya memeriahkan, penuh kegembiraan dan kebersamaan. Selain mengadakan upacara peringatan yang dihadiri seluruh komponen sekolah terdapat aneka lomba yang juga dilaksanakan dengan suka cita oleh semua guru, staff dan juga siswa.

Beberapa tahun kebelakang kemeriahan perayaan sangat terasa gaungnya dan bahkan menjadi tradisi, akantetapi sejak pandemi melanda selama 2 tahun yang lalu praktis semua kegiatan perayaan dihentikan dengan alasan keamanan dan keselamatan warga agar terhindar dari virus corona yang mematikan. Selang waktu berganti, tepatnya di tahun ini berbagai lomba mulai terasa kembali geliatnya. Warga sekolah khususnya mulai menemukan lagi semangat kegembiraan yang sempat hilang. Berbagai lomba turut diselenggarakan baik di tingkat sekolah maupun kecamatan dalam naungan organisasi guru seperti PGRI misalnya dengan mengadakan lomba gerak jalan santai dengan iming-iming hadiah menarik. Begitupula dengan lingkungan sekolah yang bersolek dengan melakukan pengecatan, pemasangan bendera dan umbul-umbul serta tak lupa melaksanakan berbagai lomba seperti diantaranya: lomba menyanyi, baca puisi, drama, balap karung, fashion show dsb.

Pelaksanaan tradisi Agustusan selain bertujuan untuk memeriahkan berbagai peristiwa penting juga diharapkan dapat menjaga tradisi menjaga persatuan dalam keberagamaan. Seluruh anggota masyarakat yang berasal dari berbagai suku, ras dan agama berbaur dalam kerukunan dan kebersamaan tanpa memperhitungkan segala perbedaan yang menjadi sekat penghalang terhadap terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih jauh lagi melalui berbagai perayaan diharapkan masyarakat khusunya warga sekolah dapat memaknai setiap peristiwa penting misalnya dengan menumbuhkan sikap cinta dan rela berkorban demi tanah air serta mensyukuri nikmat kemerdekaan sebagai hasil pengorbanan para pahlawan bangsa yang gugur membela kemerdekaan dan tegaknya NKRI. Tabik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren bunda

16 Aug
Balas

Terima Kasih, salam literasi bu

16 Aug
Balas



search

New Post