Indaryati

Seorang guru yang merantau di Temanggung sejak 21 tahun yang lalu, lahir di Sleman 48 tahun yang lalu, SD, SMP, SMKK dan kuliah di IKIP Negeri Yogyakarya Lulus ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Face Sheild Tameng

Face Sheild Tameng

Tantangan Ke 34

Face Sheild Tameng

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Mobil warna marun meluncur di depan rumah. Keluar seorang perempuan dengan jilbab panjang warna coklat muda. Beserta laki-laki paro baya dan dua anak kira kira umur satu tahun dan yang besar sekitar lima tahun. Bu yati sudah selesai mandi dan ganti baju untuk pergi ke warung ujung jalan. Tiba-tiba terdengar orang mengetuk pintu dan mengucap salam. Bu yati menbukakan pintu sambil memandangi siapa tamu yang datang. Dia ngak begitu mengenal suaranya dan badynya, apalagi wajahnya ditutupi dengan masker. Tamu itu menyebut bu yati saya tina murid ibu dulu, oh baru bu yati tersenyu lalu mempersilahkan masuk.

Akhirnya keduanya saling bercengkerama dan saling melepas kerinduan. Yang memang semenjak lulus dua ribu sepuuh antara guru dan murid itu tidak pernah bertemu. Murid itu menceritakan pertama kali ketemu bu yati sebagai guru yang membimbingannya, yang telah mengantarkan nasibnya mapan sampai sekarang. Sambil meneteskan air mata murid ini bercerita pengalamannya kerja menambah pengalamannya di konveksi dan garment.

Ini bingkisan untuk ibu karena rasa terima kasih saya, dan rasa sayang saya sama ibu. Merasa senang dan bangga ada siswa yang begitu baik. Bu yati menebak itu yang di bungkusan adalah sembakau gula beras atau gandum. Alhamdulillah kata bu yati dalam hati, hari ini pas beras di kwali habis. setelah di buka bukan beras yang ada tapi Face Sheild tameng muka.

#Dapur Ku Mantap

Temanggung, 20 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Syukuri apa yang ada bunda. Keren bunda

20 Jun
Balas

Makasih bunda era

22 Jul

masa covid-19 face sheild penting Bu. Bingkisan yang indah

20 Jun
Balas

Makasih bunda sisca

22 Jul

siswa yang perhatian, pasti gurunya akn tersentuh banget tu........., keren bun, salam kenal dans alam sukses

20 Jun
Balas

Makasih bun

22 Jul



search

New Post