Indaryati

Seorang guru yang merantau di Temanggung sejak 21 tahun yang lalu, lahir di Sleman 48 tahun yang lalu, SD, SMP, SMKK dan kuliah di IKIP Negeri Yogyakarya Lulus ...

Selengkapnya
Navigasi Web
New Normal Keluar Kandang

New Normal Keluar Kandang

Tugas Sagu sabu IV

New Normal Keluar Kandang

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

New normal sangat yang di harapkan oleh semua orang. Bekerja dirumah dan stay di rumah sangat menjenuhkan untuk sebagian orang dan bahkan untuk kebanyakan orang. Sehingga selama tiga setengah bulan ini saat yang di tunggu-tunggu adalah saat new normal.

Bekerja di pabrik, berangkat kepasar beraktifitas seperti semula harapan kami semua. Bepergian keluar rumah sangat diharapkan. Sesuai anjuran pemerintah untuk tetap memperhatikan protocol Kesehatan. Dan dengan harapan semua masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan kesehataan. Dengan selalu cuci tangan, social destensing dan ketentuan-ketentuan yang lainnya. Mendengar new normal bagai pintu kendang dibuka.

Senjata desinfektan atau hand sanitaiser adalah senjata kita bila bepergian. Selain menjaga kebersihan tangan kita untuk sementara selama kita belum medapat air cuci tangan sampai bersih.

Pada kenyatan banyak berbeda, masyarakat beranggapan bahwa new normal itu virus Corona sudah pulang kembali keasalnya. Banyak masyarakat yang dengan sengajaa memang berakat kepasar untuk belanja untuk memenuhi kebutuhan, pasarlah tempat yang palig banya di kunjungi setelah new nomal. Sehingga banyak yang melanggar protocol Kesehatan, lupa kehati-hatian tentang Kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungannya. Apa akibatnya ternyata banyak masyarakat yang terpapar dan dari hasil tes dinyatakaan Positif. Ini kabar yang sangat membuat prihatin kita semua. Karena kurang sosialisasi dari satgas covid-19 atau memang kurangnya kesadaran masyarakat. Sehingga di Temanggung ini penderita Covit-19 mencapai 173 orang. Dan temanggung merupakan daerah Zona merah. Akibatnya ada Tindakan dari pemerintah daerah yaitu akan ditutupnya pasar-pasar di kota Temanggung, akan diadakan penyemprotan dan penyetirilan tempat tempat umum. Tindakan tanggapan cepat oleh satgas Covit-19 yang punya tujuan agar penularan covi-19 bisa cegah bahkan di stop sampai di sini. Semua saja harus hati-hati dan selalu menjaga agar kita tidak tertular, tetap sehat dan dapat melanjutkan misi.

Sekarang dah WFO sejak tanggal 5 Juni 2020 kita sudah kembali masuk bekerja. Tugas menanti di Madrasah Upload nilai harian, nilai PAT dan memasukkan dikripsi wali kelas. Sebagai guru itu semua harus dijalani, di hadapi, dan tetap menjaga diri pribadi serta lingkungan agar kita tetap sehat.

Alhamduluilah semoga semua lancar, pendemik cepat berakhir. Amin

Temanggung, 15 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin...semoga Allah berikan kesehatan ya Bu..salam kenal

17 Jun
Balas

Aamiin semoga pandemi segera berakhir, salam kenal buk

15 Jun
Balas

Salam kenal ibuk :)

15 Jun
Balas

Mantab Bu Indar...

15 Jun
Balas



search

New Post