Indaryati

Seorang guru yang merantau di Temanggung sejak 21 tahun yang lalu, lahir di Sleman 48 tahun yang lalu, SD, SMP, SMKK dan kuliah di IKIP Negeri Yogyakarya Lulus ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tensi Naik

Tantangan Ke 25

Tensi Naik

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Sudah menjadi kebiasaan makan di warung di agendakan paling lama sebulan sekali. Semenjak bulan maret kemarin keluarga ini bahkan tak penah melakukan kebiasaan tersebut. Selain memang keadaan tidak memungkinkan dan warung idolapun pada ngak buka. Karena mengikuti anjuran pemerintah untuk social destensing.

Hari ke Sembilan belas lebaran, warung sudah mulai banyak yang buka. Sore ini bermaksud untuk makan di luar. Kita cari makanan yang cocok jatuhlah pilihan ke Sate Kambing Pak To. Dari semenjak lima belas tahun terakhir hanya satu warung sate yang cocok di selera keluarga ini.

Dengan sambal kacang yang manis kita santap sepiring sate kambing olahan Pak To lain Bu To ya (bu To adalah Ogo-ogo yang besar dengan wajah yang mengerikan)

Gara – gara sate yang lama tidak masuk ke perut kita. Jam dua puluh dua kita pada pusing, lalu mencari sebab. Ku ambil stigmpmanometer lalu ku buka kutempelkan siap untuk mengukur tekanan darah. Ee tahulah apa penyebabnya pusing 140 tensi anakku lanang, apa betul karena kita makan sate? Waallahuaqlam

Yang penting kita hati-hati jangan terlalu banyak makan.

Temanggung, 11 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tensi ibu kembali normal ya Bu.

11 Jun
Balas

Kabarnya, daging kambing banyak mengandung kolestrol yang menyebabkan tensi naik. Segera mengkonsumsi timun Bu.

11 Jun
Balas

Minumnya jeruk nipis hangat

12 Jun
Balas



search

New Post