Indaryati Sugeng

Guru yang selama ini hanya ngajar dan koreksi tugas siswa tanpa pernah menyadari bahwa menulis adalah sebuah kebutuhan untuk mencurahkan isi pikiran, hati ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kartini ini Bulammu

Kartini ini Bulanmu

Oleh: Indaryati

Memperingati hari Kartini sudah yang ke sekian tahun kita peringati bersama, rasa hormat dan ucapan terimakasih untuk R.A Kartini. Jasa R.A Kartini yang telah diakui oleh semua wanita Idonesia dengan perjuangannya wanita Indonesia sekarang mendapat hak dan pelakuan yang sama dalam belajar dan mengenal jedela dunia.

Kartini memperjuangkan hak-hak wanita yang sama dengan pihak laki-laki. Disana wanita menuntut ilmu di bangku sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah menengah atas dan perguruan tinggi sesuai dengan keinginannya masing-masing. Sampai saat inilah wanita tetap diberikan keleluasan dalam menuntut ilmu-ilmu formal dimanapun berada baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Wanita telah menduduki tempat-tempat stategis di tumpuk pimpinan di Indonesia mulai dari kepala desa, kepala Negara, menteri, bupati, dokter dan masih banyak profesi lainnya yang telah didominasi oleh perempuan-perempuan yang kompeten. Syukur yang harus tetap ditegakkan dengan tetap istikomah dan bertanggung jawab mewujudkan wanita yang tetap sholih baik menjadi seorang ibu, seorang muslimah dan anak perempuan yang sholikah.

Pertahankan menjadi seorang perempuan yang mempunyai visi hidup manfaat anpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan muslim yang sholihah dan bertanggung jawab. Semoga amanat yang di empan sebagai seorang perempuan yang menegakkan agama dan bangsa tetap menjaga kehormatan seorang wahita tiang Negara.

Temanggung, 21 April 2022

#selamatharikartini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulillah tayang

21 Apr
Balas



search

New Post