Indaryati Sugeng

Guru yang selama ini hanya ngajar dan koreksi tugas siswa tanpa pernah menyadari bahwa menulis adalah sebuah kebutuhan untuk mencurahkan isi pikiran, hati ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nasi Gundul

Nasi Gundul

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Makanan ini cukup melegenda dan hampir disetiap sudut dalam kota dapat kita temukan. Makanan ini tidak boleh ketinggalan kalau kita melancong ke Kota Pati. Gundul kendengaranya identik dengan kepala yang tidak berambut. Kepala orang yang dicukur habis. Tapi beda untuk yang ini, nasi Gundul adalah Nasi dengan lauk utama daging sapi. Nasi Gundul disajikan dengan ciri khas beralaskan daun pisang .ini yang membuat nasi gundul khas dan unik.

Nasi Gundul dengan kuwah bersantan kental, biasanya disajikan dengan ditemani beranekaragam sayuran bersantan, tempe goreng, telur bacem, bakwan sayur, dan pergedel

Nasi gundul begitu sedap dan sedikit manis dikarenakan rempah yang digunakan adalah rempah seperti terasi bakar, jahe, kencur, gula merah dan jinten.

Silahkan mencicipi nasi Gundul ini di Pati, Jawa Tengah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah tayang, sugeng injing bapak ibu selamat beraktifitas

20 Apr
Balas



search

New Post