Indra Komara

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelajah Destinasi Wisata Puncak Bintang

Jelajah Destinasi Wisata Puncak Bintang

Musim libur hampir tiba nih teman-teman . Yippie! Kalau libur panjang tentu kalian akan merencanakan liburan bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan dong ya pastinya. Nah, kota yang satu ini bakal jadi salah satu yang aku rekomendasiin buat teman-teman semua. Nih aku kasih kisi-kisinya ya hehe, disebutnya kota kembang dikenal dengan mojangnya yang geulis dan udaranya yang dingin. Yaps! Bandung! Kenapa sih rekomendasiin kota ini? Hmm, karena di kota ini banyak bangeet destinasi wisata yang bisa teman-teman kunjungi loh! Dimulai dari wisata alam, wisata edukasi sampai wisata kuliner tersedia lengkap di Bandung. Nah kalau kalian ke Bandung dan pengen foto-foto dibawah pohon-pohon pinus, aku rekomendasiin tempat yang asik yang pernah aku kunjungin di Bandung. Yap! Puncak Bintang. Sebutan lainnya Bukit Moko atau Caringin Tilu.

Lokasinya di Cimenyan, Bandung. Kalau teman-teman ingin berkunjung ke Puncak Bintang, kalian akan melewati wisata edukasi Saung Angklung Udjo. Bisa loh jika teman-teman ingin menyimpang dulu ke Saung Udjo, sambil mempelajari budaya Sunda dan asal usul alat musik angklung. Dan kebetulan tidak ada biaya tiket yang harus dibayar untuk masuk ke Saung Udjo loh! Kalian cukup membayar biaya parkir saja. Untuk roda empat dan bus kebetulan aku tidak tahu biayanya, dan biaya parkir untuk roda dua sewaktu aku berkunjung kesana itu hanya dua ribu rupiah saja atau bahkan tidak membayar jika tidak ada tukang parkirnya. Di dalamnya itu ada seperti aula atau panggung terbuka yang biasanya ada jadwal pentas seninya gitu. Tentunya ada tiket berbayar ya kalau mau lihat pentasnya. Disana itu nuansa bangunannya itu bambu-bambu gitu jadi ademmm. Terus juga kalian bisa beli oleh-oleh kerajinan tangan kaya tas, gantungan atau angklung yang harganya juga ramah di kantong.

Kembali lagi ke topik utama nih! Terlalu terbawa suasana ceritain Saung Udjo. Haha. Ohiya, akses jalan ke Puncak Bintang atau Caringin Tilu itu menanjak bangett. Aku saranin pakai kendaraan yang kuat buat nanjak. Kalau kalian pakai mobil juga bisa ko, tapi jalurnya memang agak kecil jadi harus tetap berhati-hati yaa.

Di sepanjang jalan menuju Puncak Bintang, kalian bakal di suguhin pemandangan yang pokoknya indah banget dan juga banyak saung-saung tempat ngopi sambil menikmati indahnya pemandangan gitu. Ohiya, tiket masuk ke Puncak Bintang harganya 15.000 perorang dan untuk biaya roda dua itu 5000 rupiah. Kalau untuk roda empat aku kurang tahu. Kebetulan tiketnya masih disimpan, karen aku memang hobi koleksi tiket masuk wisata hehe.

Aku juga sempat ngambil foto-foto disana, enak udaranya sejuk banget. Pokoknya cocok buat kalian yang mau refreshing.

 Selain untuk nge-refresh pikiran, ngopi-ngopi dan liat-liat pemandangan. Di Puncak Bintang ini kalian bisa juga loh berkemah disini. Tapi kayanya kalian harus bawa alat kemahnya sendiri, soalnya disana tidak ada penyewaan alat kemah sepertinya.

Dan waktu yang aku rekomendasiin itu pas malam hari. Wah! Pokoknya indahh banget. Kalian bisa lihat kota Bandung dari ketinggian. Eits, tapi usahain dateng rame-rame ya. Soalnya kalau malam hari akses jalannya itu kurang penerangan. Jadi agak creepy gitu. Tapi jangan khawatir, masih di daerah lingkungan warga kok!

Sepertinya info yang aku bagi buat teman-teman semua sampai sini dulu ya! Maaf ya kalau informasinya sangat minim, hihi. Stay tuned di artikel-artikel aku selanjutnya ya! See you guys!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post