Indra Nurdianto, M.Pd.

Indra Nurdianto, lahir di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Alumnus S1 Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang/UM (2014) dan S2 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelar Pembacaan Yasin dan Tahlil di Awal Bulan April
Suasana Acara Pembacaan Yasin dan Tahlil Rutin

Gelar Pembacaan Yasin dan Tahlil di Awal Bulan April

Gelar Pembacaan Yasin dan Tahlil di Awal Bulan April

Oleh Indra Nurdianto, M.Pd.

 

          Sabtu (10/04/21), keluarga besar MA Almaarif Singosari kembali menggelar kegiatan rutin awal bulan, yakni pembacaan Surat Yasin dan Tahlil. Selama masa pandemi, kegiatan rutin yang diawali dengan salah zuhur berjama’ah ini bertempat di Musala Soeratmin, lingkungan MA Almaarif Singosari. Adapun guru yang bertindak sebagai imam salat zuhur pada kesempatan kali ini adalah Bapak Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I. Kendati demikian, para dewan guru dan staf tampak sangat khidmat selama mengikuti salat zuhur berjama’ah sekaligus pembacaan wirid seusai salat tersebut.

          Acara pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dihadiri oleh para dewan guru beserta staf MA Almaarif Singosari ini dimulai pukul 12.30 WIB. Sebelum acara inti dimulai, Bapak Indra Nurdianto, M.Pd. yang bertugas sebagai master of ceremonies membacakan susunan acara pada siang hari tersebut. Acara yang tersusun rapi mulai dari pembukaan, pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, dilanjutkan dengan informasi madrasah ini bertujuan untuk mendoakan leluhur para pendiri Madrasah Aliyah Almaarif Singosari. Tak hanya itu saja, melainkan juga memohon kepada Allah SWT untuk selalu memberikan keberkahan dan kemudahan pada keluarga besar MA Almaarif Singosari.

          Kali ini, pembacaan Surat Yasin dipimpin langsung oleh Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd., sedangkan pembacaan tahlil dipimpin oleh Bapak Abdul Kadir Hamid, S.H., dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I. Seusai pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, acara dilanjutkan dengan penyampaian informasi madrasah dari Kepala MA Almaarif Singosari beserta para jajaran pimpinan lainnya. Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd. selaku Kepala MA Almaarif mengucapkan terima kasih pada Bapak/Ibu guru beserta staf atas kehadiran dalam acara rutin ini. Tak hanya itu, Bapak Athok juga menginformasikan bahwasannya Penilaian Tengah Semester (PTS) genap telah terlaksana dengan sukses dan lancar. Informasi mengenai libur awal puasa dan kegiatan belajar mengajar selama puasa juga telah disampaikan beliau pada kesempatan tersebut.

             Seusai penyampaian informasi dari kepala madrasah, ada satu informasi lanjutan lagi dari panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bahwasannya sebanyak 221 calon siswa baru telah melakukan daftar ulang dalam jangka waktu hanya dua minggu saja. Semoga para calon siswa baru MA Almaarif Singosari TA. 2021/2022 menjadi siswa pilihan yang saleh-salihah berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post