Indra Nurdianto, M.Pd.

Indra Nurdianto, lahir di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Alumnus S1 Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang/UM (2014) dan S2 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sabet Prestasi Juara Dua LKTI Nasional HMD Sejarah UM
Juara 2 LKTI Nasional HMD Sejarah UM

Sabet Prestasi Juara Dua LKTI Nasional HMD Sejarah UM

Sabet Prestasi Juara Dua LKTI Nasional HMD Sejarah UM

Oleh: Indra Nurdianto, M.Pd.

Sabtu (27/8/22), delegasi MA Almaarif Singosari – Diana Anggita Nareswari (XII IPS 1), M. Alfin Nasikh (XII IPS 3), dan Maulida Nurul Aisyah (XII IPA 2) – telah berhasil membawa pulang juara 2 LKTI Nasional HMD Sejarah UM dalam ajang Geschiedenis Fest Odisea 2022. Keberhasilan mereka bertiga kali ini tidak serta-merta diperoleh dengan cara yang mudah, melainkan dari perjuangan panjang dan doa yang tiada henti. Adapun proses seleksi yang ketat pada babak 50 besar sebelumnya telah membawa nama mereka bertiga masuk pada urutan ke-18 dari ratusan peserta SMA sederajat seluruh Indonesia. Pada babak 16 besar, mereka bertiga kembali berhasil menempati urutan ke-3 sekaligus berhak melaju ke babak final 5 besar. Alhasil, pada babak final kali ini mereka bertiga mampu finis pada urutan ke-2.

“Alhamdulillah, hari ini delegasi kita berhasil meraih juara 2, namun sedikit meleset dari target juara 1,” tulis Bapak Moch. Alfan Nurrofi, S.Pd., selaku pembina LKTI di WAG Guru dan Staf MA Almasima seusai memperoleh informasi urutan para pemenang. Adapun urutan sekolah/madrasah pemenang LKTI Nasional HMD Sejarah UM tahun ini, yaitu SMA 1 Muhammadiyah Madiun (Juara 1), MA Almaarif Singosari (Juara 2), SMA 6 Surabaya (Juara 3), MA Ar-Rohman Dau (Juara Harapan 1), dan SMA 2 Mojokerto (Juara Harapan 2). “Kendati demikian, pada babak final LKTI kali ini kelima sekolah/madrasah yang lolos diharuskan melakukan presentasi secara langsung di depan para dewan juri dari kalangan dosen sejarah Universitas Negeri Malang (UM), dan pastinya delegasi kita sudah menampilkan yang terbaik,” pungkas Bapak Alfan.

Sementara itu, tak tertinggal berbagai ucapan rasa syukur dan selamat atas keberhasilan delegasi serta pembina LKTI MA Almaarif Singosari terus membanjiri WAG Guru dan Staf MA Almasima seusai kabar gembira tersebut mulai digulirkan. Semoga MA Almaarif Singosari senantiasa mampu meraih segala bentuk prestasi agar semakin SAE dalam menyiapkan kader NU dan kader bangsa berkualitas. Amin.

#Kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dan sukses Pak atas prestasi anak didiknya Barokallah

28 Aug
Balas

Terima kasih Pak, Amin Ya Rabbal Alamin.

29 Aug



search

New Post