Indra Nurdianto, M.Pd.

Indra Nurdianto, lahir di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Alumnus S1 Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang/UM (2014) dan S2 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sukses Bawa Pulang Empat Gelar Juara dalam Ajang Gebyar Brawijaya Qurani Nasional IX 2022
Terbaik 2 MFQ GBQ Nasional IX

Sukses Bawa Pulang Empat Gelar Juara dalam Ajang Gebyar Brawijaya Qurani Nasional IX 2022

Sukses Bawa Pulang Empat Gelar Juara dalam Ajang Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional IX 2022

Oleh: Indra Nurdianto, M.Pd.

Kabar bahagia kembali tersiar saat closing ceremony dan awarding kejuaraaan Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional (GBQN) IX tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat pada minggu malam (2/20/22). Kabar baik ini datang usai panitia pelaksana membacakan Keputusan Dewan Hakim Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional IX 2022 UKM Seni Religi Universitas Brawijaya Nomor: 277/SK/GBQIX/SR-UB/X/2022 tentang Penetapan Peserta Terbaik. Adapun acara putupan dan pemberian penghargaan ini berlangsung di Gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang.

Sejak awal closing ceremony baru dimulai, tampak dari raut wajah kontingen MA Almaarif Singosari begitu penasaran menunggu hasil pengumuman dari panitia. Sebelumnya, mereka telah berjibaku dalam perlombaan GBQN IX selama tiga hari berturut-turut di Universitas Brawijaya. Alhasil, pada momentum kali ini kontingen MA Almaarif Singosari sukses membawa pulang empat juara sebagai peserta terbaik nasional dalam beberapa cabang perlombaan.

Pertama, terbaik 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) atas nama Wildan Alif Muhammad (XI IPS 1). Kedua, terbaik 1 Musabaqoh Khottil Qur’an Dekorasi (MKQ-D) atas nama Muhammad Afrin Hidayatulloh (XI IPA 3). Ketiga, terbaik 2 Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) atas nama M. Fikri Al-Farobby (XI IPA 1), Wildan Mujtahid Ubaidillah (XI IPA 2), dan Faizur Rosyid (XII IPA 1). Keempat, terbaik 3 Musabaqoh Khottil Qur’an Dekorasi (MKQ-D) atas nama Moch. Kevin Fedora Illahi (XII BHS 1).

Adapun Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional (GBQN) IX tahun ini mengusung tema “The Rise of Al-Qur’an and Islamic Culture Under The Lead of Intelectual Moslem Youth.” Kesemua cabang lomba GBQN IX (MSQ, MTQ, MKTIA, MKQ, MHQ, MFQ, dan Banjari) diselenggarakan secara luring. Sementara itu, peserta peraih predikat terbaik 1, 2, dan 3 nantinya akan mendapatkan golden ticket (tiket emas) bisa kuliah ke Universitas Brawijaya (UB) melalui jalur prestasi GBQN IX 2022. “Betul Kak, sertifikat juara event GBQN IX ini bisa digunakan untuk daftar lewat jalur prestasi,” imbuh Kak Azizah selaku panitia GBQN IX saat memberikan jawaban.

Menyambut kabar baik pada malam itu, ucapan selamat dan sukses sekaligus ungkapan rasa syukur berdatangan dari segenap civitas academica MA Almaarif Singosari. “Alhamdulillah Barakallah” tulis Bapak Faizul Fuad, S.Kom., M.M., melalui pesan WAG guru dan staf MA Almasima. “Alhamdulillah,” tulis juga Bapak Abdul Kadir, M.H., selaku kepala MA Almaarif Singosari. Semoga siswa-siswi MA Almaarif Singosari selalu bersemangat menggemakan Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi generasi ahlul Qur’an yang berintelektual tinggi. Amin.

Singosari, 03 Oktober 2022

Report by:

Indra Nurdianto, M.Pd.

http: //indranurdianto.gurusiana.id

#Jangan lupa kunjungi website MA Almaarif Singosari melalui laman https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, follow Instagram (IG) @MA Almaarif Singosari, Subscribe Youtube (YT) @MA Almaarif Singosari, dan like halaman Facebook (FB) @MA Almaarif Singosari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

04 Oct
Balas

Terima kasih banyak Bu @Rismalasari

04 Oct



search

New Post