Indra Permana

Seorang pendidik,yang mempunyai istri yang juga pendidik dan 4 orang anak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ilmu

Ilmu

Bagi seorang siswa, menuntut ilmu adalah sebuah keniscayaan, sebagai mana seorang muslim dalam syariat diwajibkan untuk mencari ilmu.Dalam Sebuah hadist yang artinya”menuntut ilmu itu wajib bagi kaum muslimin dan muslimat.Diperlukan beberapa syarat syarat sebagai permulaan dlam mencari keberkahan ilmu yang dituntut.

1.Niat yang benar.

Apakah niat yang sudah dilakukan itu benar,yaitu untuk mencari keridhoaan Alloh SWT.

2.kesungguhan,yang dibuktikan dengan pengorbanan pikiran,tenaga dan biaya/harta.

Pengorbanan dalam mencari ilmu adalah sebuah kepastian,tapi kita yakin itu semua akan digantikan dengan lebih baik lagi.

3.menjauhi maksiat.

Tidak mungkin dapat bersatu,sebuah maksiat dengan cahaya ilmu.

4.Memperbanyak amal soleh.

Maka dengan ini,proses mencari ilmu akan mendapatkan keberkahan dan hasil akhir akan membawa kebahagian baik dunia atau pun akherat.

Seorang guru,adalah Tauladan yang senantiasa untuk membimbing proses semua itu dapat terlaluyi dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.sukses selalu

26 Jul
Balas

Paparan yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Jul
Balas

mantap..4 pesan dalam berilmu...bermanfaat sekali..trimakasih pak..salam

19 Jul
Balas

Sungguh informatif dan bermanfaat. Salam literasi.

18 Jul
Balas

Terima kasih.

21 Jul
Balas

semangat terus dalam menulis....

20 Jul
Balas



search

New Post