Indri lestari

Lahir di Klaten, 5 September 1971 , pernah belajar pendidikan Biologi di UMS sekarang mengajar IPA di SMP Negeri 5 Rembang...

Selengkapnya
Navigasi Web
GENDERANG PERANG

GENDERANG PERANG

            #Tantangan hari ke-30    

                Otong masih duduk di kelas 5 SD tapi badannya sudah seperti anak SMP kelas 9. Ia dipanggil Otong karena perutnya yang buncit dan pipinya yang gembul. Meskipun badannya gemuk tapi  otong sangat lincah, ia suka Olah raga  sepak bola sehingga otong  tidak pernah mau diam.  Setelah  bel pulang sekolah otong langsung menyambar tas nya , tak lupa ia salim pada ibu gurunya dan langsung keluar  kelas. Dipacunya sepedanya dengan cepat agar ia segera sampai di rumah.

                Keringatnya  yang sebesar butiran jagung  sudah membasahi tubuhnya yang gempal.  Wajahnya sudah memerah karena terbakar sinar matahari  seperti orang yang kalap.

                Otong sudah tidak sabar untuk mengeksekusi  apa  yang ada dihadapannya. Badannya sudah mulai gemetar , air liurnya sudah berada diujung bibir. Gendang perang  yang ada diperut otong  sudah mulai berbunyi  krucuk….krucuk….krucuk…. Seketika itu juga terdengarlah suara   Kluntang,….. klunteng……yang sangat riuh. Satu persatu dibabatnya . Nasi, tempe,tahu,  telur dadar , ikan  goreng, pepes, sayur asam , sambal, mentimun,  dan krupuk  semua berperang di dalam mulut Otong  yang tiada henti untuk melahapnya sampai habis.

 Rembang, 30 Juni 2020

SALAM LITRASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nikmat terasa narasi makan-makannya :)#salam literasi bu

30 Jun
Balas

Makasih...pak sudah singgahSalam balik, sukses selalu

30 Jun

Jadi pingin makan nih :)

01 Jul
Balas

Keren bu

30 Jun
Balas

Trims ibu Trisna, salam. Kenal

30 Jun

Mantap dan keren Bu

30 Jun
Balas

Adu otong, sabar....

30 Jun
Balas

Makasih.. Bun sdh mampirSalam literasi

30 Jun



search

New Post