Indri lestari

Lahir di Klaten, 5 September 1971 , pernah belajar pendidikan Biologi di UMS sekarang mengajar IPA di SMP Negeri 5 Rembang...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENDEK AKAL

PENDEK AKAL

#Tagurharike-45

Kusnin duduk melamun memandangi kambing-kambing nya yang ia gembalakan di lapangan di dekat balai desa. Kusnin suka dengan pekerjaannya sebagai penggembala kambing. Yang bisa ia lakukan hanya menggembala kambing. Karena kusnin hanya tamatan SD. Ia tidak mau melanjutkan sekolah karena Kusnin sering pusing jika harus memikirkan pelajaran . Ia hanya minta pada neneknya dibelikan kambing untuk dipelihara. Kusnin anak yang lugu dan agak terlambat dalam berpikir tapi dia anak yang penurut. Meskipun tidak tahu keberadaan orang tuanya Kusnin selalau ceria karena neneknya sangat mencintainya

Tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara teriakan yang keras “ Kusnin.....tak sembelih lo kambingmu.”, Mendengar teriakan itu Kusnin segera berlari menghampiri kambingnya yang sedang memakan padi yang baru di tanam. Pak Marto pemilik padi itu sangat marah karena kambing Kusnin menghabiskan banyak tanaman padi yang baru berumur 1 bulan.

Kusnin segera menggiring kambingnya ke pohon trembesi. Ia lalu mengikat satu kaki kambingnya supaya tidak bisa berjalan kemana mana. Begitu kusnin selesai mengikat kambingnya, ia jatuh tersungkur akibat serudukan dari kambingnya . Rupanya kambing Kusnin lebih cerdas darinya. Kusnin langsung berdiri dan menendang kaki kambing satunya karena merasa jengkel. Dilepasnya sabuk yang ia pakai dari celananya untuk mengikat kaki kambing sebelah kiri. Belum selesai mengikat anak-anak yang sedang bermain di lapangan itu tertawa melihat ulah Kusnin dan kambingnya. Mereka berteriak “kusnin.....awas burungmu terbang lo!” Ternyata celana kusnin sudah melorot.

Rembang, 15 Juli 2020

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah..cerita yg menarik..

15 Jul
Balas

Trims bun sdh mampir

15 Jul

Keren ceritanya bu

15 Jul
Balas

Makasih bunda cantik Salam sukses

15 Jul

He he he. Lucu . Luar biasa. Salam Literasi Tete.

15 Jul
Balas

Thanks pak Mus sdh berkunjung

15 Jul



search

New Post