Indri lestari

Lahir di Klaten, 5 September 1971 , pernah belajar pendidikan Biologi di UMS sekarang mengajar IPA di SMP Negeri 5 Rembang...

Selengkapnya
Navigasi Web
SENJA

SENJA

#Tagurke-37

Saat matahari menuju ke peraduan di langit yang remang dimulailah kehidupan lelaki tua yang bernama pak Sahli . Ia sudah berusia hampir 70 tahun tetapi masih semangat dalam berikhtiar. Pak sahli setiap hari menjajakan rambak sehabis isya' disekitar Alon-alon kota. Ia berjualan dengan mengayuh sepeda. Hampir 15 tahun pak Sahli berdagang rambak, dari usaha inilah pak Sahli menafkahi keluarganya.

Istri dan anaknya selalu membantu pak Sahli untuk menatakan rambak yang akan dijualnya “ Hati-hati pak !” pesan istrinya kepada pak Sahli setiap mau berangkat berjualan.

Pak Sahli duduk di samping sepedanya sambil menunggu para pembeli. Dalam berjualan pak Sahli selalu berprinsip tidak pernah mencari keuntungan yang banyak . namun yang dicari adalah keberkahannya. Hasil jerih payahnya mampu membiyayai anaknya hingga ke perguruan tinggi. Malam ini alon-alon agak sepi hanya beberapa orang saja yang membeli rambak pak Sahli. Jam sudah menunjukkan pukul 02.00 dini hari dengan wajah lesu ia mengambil sepedanya dan mau pulang ke rumah. Sampai dirumah pak Sahli membuat kopi. Begitu bungkus kopi dibuka matanya membaca tulisan SELAMAT ANDA MENDAPAT HADIAH UMROH GRATIS. Dengan mata berkaca-kaca pak Sahli langsung sujud syukur dan berucap” Alhamdulillah “. Akhirnya doa pak sahli selama ini terkabul ,di usia yang senja pak Sahli bisa berziarah ke Tanah Suci .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat untuk pak sahli, mantap pentigrafnya bu.

07 Jul
Balas

Thanks bun, sdh singgah

07 Jul

Bahagianya pak Sahli..mantap bu Indri

07 Jul
Balas

Thanks bu gesti sdh berkunjung

08 Jul

Selamat Pak Sahli, keren Bu

07 Jul
Balas

Makasih bu yulia, semangat literasi

08 Jul



search

New Post