Indzaka Amrul Khak

Indzaka adalah seorang trainer of quantum feeling, writer, sefter dan digital marketer. Indzaka lulus kuliyah di fakultas ekonomi unisma 45 pada tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web

DENGAN TENANG AKU BISA MENGAMBIL HIKMAH

Tantangan hari ke 23

DENGAN TENANG, AKU BISA MENGAMBIL HIKMAH.

Hidup dengan menyadari qodratnya seorang manusia. Tentunya banyak hikmah yang bisa kita ambil untuk pelajaran bagi dirikita. Hususnya bagi saya.

Karena saya adalah seorang manusia. Saya pun sadar tak bisa menghindar berhubungan dengan sesama manusia.

Mulai bertemu dengan manusia yang memiliki sifat keras dan saklek. Ternyata, saya sebetulnya belajar untuk berani dan bersikap tegas.

Ada juga bertemu manusia yang memiliki hati yang lembut,

Ternyata itu mengajarkankanku tentang cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

Ada juga bertemu dengan manusia yang cuek dan masa bodoh,

Ternyata, saya belajar untuk berpikir bagaimana agar saya bersikap perhatian terhadap orang lain.

Ada juga bertemu dengan manusia yang tak bisa dipercaya dan kata-katanya sulit dipegang kebenarannya.

Ternyata, dialah yang membuat saya berpikir dan merasa betapa tidak enaknya dikhianati yang membuat saya belajar untuk menjadi orang yang dapat dipercaya.

Ada juga melihat manusia yang jahat dan hanya memanfaatkan kebaikan orang lain. Ternyata,

Itu adalah pelajaran buat saya agar saya bisa bertindak untuk berbuat banyak kebaikan namun tetap harus selalu waspada.

Disini sayapun belajar bahwa karakter manusia di atas akan selalu baik dan mendidik saya untuk bisa bersikap dan mengambil hikmahnya bahwa "Besi menajamkan besi dan manusia menajamkan sesamanya"

Tanpa adanya orang-orang seperti itu saya akan selalu terlena dalam Zona nyaman dan tidak Berkembang.

Bersyukur selalu kupanjatkan kepada Allah dalam setiap keadaan dan berusaha untuk menerima setiap orang yang datang dalam hidup saya.

Karena saya percaya, Allah tidak pernah keliru mempertemukan saya dengan siapa pun dalam kehidupan saya. tinggal sayanya saja bagaimana caranya untuk selalu bisa menyikapinya.

Berbagai macam karakter orang yang ada. Secara tidak langsung selain melatih kesabaran dalam menjalani hidup, juga membuat saya bisa belajar semakin DEWASA dan BIJAKSANA

Teringat nasihat orang-orang bijak:

Ketika ada orang bicara mengenai kita di belakang,

itu adalah tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka

Saat orang bicara merendahkan diri kita,

itu adalah tanda bahwa kita sudah berada di tempat yang lebih tinggi dari mereka

Saat orang bicara dengan nada iri mengenai kita,

itu adalah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik dari mereka.

Saat orang bicara buruk mengenai kita, padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka,

itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari mereka.

Payung tidak dapat menghentikan hujan, tapi dengan payung membuat kita bisa berjalan menembus hujan untuk mencapai Tujuan.

Orang pintar bisa gagal,

Orang hebat bisa jatuh,

Tetapi orang yang pandai BERSIKAP dan SABAR dalam segala hal, akan selalu mendapat jalan untuk menempatkan diri dengan KEHIDUPAN dengan penuh keseimbangan. #Peace

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post