Indzaka Amrul Khak

Indzaka adalah seorang trainer of quantum feeling, writer, sefter dan digital marketer. Indzaka lulus kuliyah di fakultas ekonomi unisma 45 pada tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari ke 30 saya tutup dengan cerita ini

Tantangan hari ke 30

Saya tutup dengan cerita ini

Sering saya cipika-cipiki sama darling di depan anak.

Lho kok kaka ngikutin.

Sambil bilang I LOVE AYAH.

Sampai - sampai bilang ke bundanya. "Nanti kalau ayah datang...aku mau bilang I love u"

Pas ... Saya datang, bundanya pun ingetin.

"Kaka tadi mau bilang apa ama ayah?"

Si kaka masih malu...malu...

Dan terlihat gengsinya masih besar...

Saya pun belajar dari kaka...

Walaupun kata "I LOVE U" itu sederhana. tapi nggak semua orang bisa mengucapkan dengan sadar dan leluasa.

Yang kecil aja sudah tahu gengsi dan malu. Gimana yang dah dewasa ya...?

Apakah hanya dilan saja yang bisa mengucapkannya? Ah...saya pikir tidak.

Semua bisa kok...

Buang pikiran yang mengakibatkan persepsi macam-macam...

Cukup bilang I LOVE U dengan tulus...

Sending vibrasii cintapun langsung terkirimkan.

***

Untuk mendidik anak yang masih belum banyak terinstal sebuah program kata-kata. Tindakan dan contohlah yang menjadikan anak bertindak sesuai PBS nya.

Di usia anak yang masih belum begitu mengerti logika dan hanya tahu bagaimana bahagia.

Apapun yang diminta anak usahakan selalu memberinya.

Tapi tidak hanya langsung memberikannya. Imbangilah dengan pelajaran-pelajaran hidup untuk dirinya.

Disini bukan berarti memanjakannya. Tapi, berpikirlah...rezeki orang tua ada rezeki anak juga. So, berikan hak anak atas kebahagiannya. Agar rezeki lancar, barokah, dan penuh keberlimpahan.

#ParentingMasAmrul

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post