Indzaka Amrul Khak

Indzaka adalah seorang trainer of quantum feeling, writer, sefter dan digital marketer. Indzaka lulus kuliyah di fakultas ekonomi unisma 45 pada tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGUJI KEBENARAN

Tantangan hari ke 25

MENGUJI KEBENARAN

Kumis sengaja di panjangin. Rambut juga sengaja belum dipotong. Menguji vibrasi, seberapa besar sih pengaruh vibrasi dari penampilan?

Ternyata hasilnya adalah vibrasi dari penampilan juga sangat berpengaruh.

Penampilan memang menentukan getaran dan pancaran kharisma untuk pertama kali pandang. Tapi vibrasi lebih menentukan. Sama seperti iklan Ax* "Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda" lah ternyata ada benarnya juga...kesan pertama memang menggoda. Tapi kalau isi dalam dirinya tidak lebih matang dan besar justru dapat mempengaruhi hasil akhir nantinya.

Masuk ke pusat furniture. Bukannya saya yang ditanya. Malah salesnya mendekatnya ke istri saya. Dia langsung menawarkan produknya. Padahal yang punya hajat kan saya. Yang menentukan jadi beli atau ngga juga saya. Istri saya cuma menemani saya, kok ya dia yang ditawarkan ini itu. Saya ngga ditanya sama sekali.

Lah...kok ya saya yang dicuekin...???

Apa gara-gara penampilan saya yang tidak meyakinkan (kumis dan rambut saya yang acak-acakkan karena belum dipotong) ya...hahaha.

Okelah...saya amati mereka berdua.

Wah.... salesnya benar benar menggairahkan dalam menawarkan produknya. . .

"ini lagi promo bu...ini buat kantor baru atau apa bu???"

"Buat cabang..." jawab istri saya dengan sangat enaknya.

"PT ya bu???" renyah juga nih senyum si sales bikin orang betah.

"CV..." lagi-lagi istri saya jawab dengan perasaan yang sangat enteng banget dan jawaban yang sangat singkat (terdengar agak jutek c hahahaa)

Direspon cepat ama si sales "Ok bu yang ini kualitasnya A harganya A bla...bla...blaa..."

Langsung istri bilang dengan cukup singkat..."Ok..blaa..blaa.."

"Ok...bu, kami siap antar"

Mlongo saya...

Dalam hati saya cuma ketawa. Hahaha...

Oh...ngono tah...

Sayapun belajar dari kejadian kemaren.

Ternyata faktor nampak ama tidak nampak emang berpengaruh dalam reaksi kehidupan.

#SocialExperiment

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post