Indzaka Amrul Khak

Indzaka adalah seorang trainer of quantum feeling, writer, sefter dan digital marketer. Indzaka lulus kuliyah di fakultas ekonomi unisma 45 pada tahun 20...

Selengkapnya
Navigasi Web

TERCERAHKAN...

TANTANGAN HARI KE 12

TERCERAHKAN...

Berbicara tentang kesuksesan. Sukses itu tergantung bagaimana aku memandang.

Saat aku bertemu seseorang yang dikelilingi harta. Maka aku bilang kepada orang tersebut. Dia sukses dalam hartanya.

Saat aku melihat seseorang yang jabatannya selalu bisa diraih. Maka aku bilang dia sangat sukses dalam karirnya.

Saat aku mendengar seseorang yang kata-katanya selalu didengar dan membawa dampak pengaruh. Maka aku bilang orang itu sukses.

Saat aku melihat seseorang dikelilingi banyak orang selalu cinta kepadanya. Maka aku bilang orang tersebut sukses.

Lalu apa sih arti sukses itu???

Orang punya harta, sukses

Orang punya jabatan, sukses

Orang yang kata-katanya selalu berpengaruh, sukses

Orang yang selalu mendapatkan cinta, sukses.

Apakah dengan mendapatkan predikat sukses, Orang-orang tersebut bahagia?

Aku pikir tidak.

Ada orang sukses dengan hartanya, tapi masih merasakan kehampaan dalam hidupnya.

Ada orang sukses dengan jabatannya, tapi pas masa tua dipanggil oleh KPK.

Ada orang sukses dengan kepintarannya dalam bermain kata, tapi tak memiliki pengaruh terhadap lingkungannya.

Ada orang sukses mendapatkan cinta, tapi kekurangan harta.

Lalu, orang sukses itu harusnya seperti apa???

Orang sukses itu ya harus mulia dan bahagia.

Tidak hanya sukses hartanya saja, tapi hartanya harus bisa menjadikan kemulian terhadap dirinya.

Tidak hanya sukses jabatannya, tapi jabatannya harus bisa membawanya kepada kemuliaan di masa tua.

Tidak hanya sukses dengan kata-katanya saja, tapi kata-katanya harus bisa membawa kepada kemuliaan terhadap orang disekitarnya.

Tidak hanya sukses dengan cintanya saja, tapi cintanya bisa memberikan kemuliaan terhadapnya semuanya.

Ketika Orang sukses hanya berorientasi pada dirinya saja, tidak memberikan arti dalam hidupnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post