INROSALINA SIBUEA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wijaya Kusuma Mengasilkan Buah
Wijaya kusuma berbuah

Wijaya Kusuma Mengasilkan Buah

Wijaya Kusuma namanya. Tanaman ini tak asing lagi bagi pecinta tanaman. Wijaya kusuma termasuk jenis tanaman kaktus dari kelas dicotiledoneae. Tanaman ini hidup pada daerah dengan iklim sedang sampai beriklim tropis taksonnya:

Regnum : plantae

Class : Dokotiledineae

Famili: Cactaceae

Ordo: Caryophyllales

Genus : Epiphyllum

Spesies: Epiphillum. oxypetalum

Bunga wijaya kusuma mekar pada malam hari, salah satu bunga yang mempunyai gerakan khusus. yaitu skototropisme, artinya gerakan pertumbuhan tanaman yang menjauhi cahaya. Gerakan skototropisme terjadi karena rangsangan gelap yang diterima oleh sel-sel tanaman.

Ciri-Ciri Morfologi

Bunga wijaya kusuma berwarna putih hingga merah muda dan memiliki daun pipih memanjang warna hijau. Batang wijaya kusuma memiliki tinggi 1-2 meter yang memiliki berbentuk silindris, di mana batang ini terbentuk dari helai daun tua yang mengecil dan mengeras. Wijaya kusuma juga menghasilkan biji berwarna merah yang sangat indah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post