Iqbal

Penulis bernama Iqbal, berdomisili di Langsa, Aceh. Pegiat literasi dan Guru MAN 1 Aceh Timur, Aceh. Motto: Tebar kebaikan dengan menulis. E-mail: poenyalo...

Selengkapnya
Navigasi Web
DISIPLIN DAN KONSISTEN

DISIPLIN DAN KONSISTEN

Hal mendasar yang belum saya miliki dalan mengarungi aktifitas menulis di gurusiana.id adalah kedisiplinan. Ada banyak alasan yang menjadi pembenaran, sibuk, tak banyak waktu, kelelahan dan sederet alasan lainnya yang berjejer bagaikan barisan dan deret aritmatika siap untuk dijadikan "kambing hitam" kenapa saya jarang menulis di gurusiana. Menulis perlu kedisiplinan, tidak melewatinya sedetik pun, jangan mencari alasan yang membenarkan diri sendiri. Disiplin yang keras bermula dari hati untuk menjalani hari- hari bersama gurusiana. Tanpa kedisiplinan mustahil saya sukses dalam tulisan. Di tahun unik 2020 ini, saya berkomitmen mengarungi dunia kepenulisan bersama gurusiana dengan disiplin. Kedua, konsisten menjadi cemeti bagi saya untuk menyelesaikan tulisan sampai tuntas. Dengan konsisten saya mampu menyelesaikan tulisan dengan sempurna, tanpa itu mustahil. Harapannya saya terus termotivasi dalam menulis sehingga saya mampu menghasilkan karya tulis. Disiplin dan konsisten menjadi strategi saya dalam mengarungi hari hari bersama gurusiana. Akhirnya, bravo gurusiana!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps Pak, disiplin dan konsisten sangat diperlukan dalam menulis. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Jan
Balas

@Siti RopiahSukses juga buat ibu, barakallahSalam kenal, salam literasi ibu :)

18 Jan
Balas

Assalamualaik. Lam kenal pak, sudah saya follow, follow back ya. Salam literasi

12 Jan
Balas

Wa'alaikumsalamsalam kenal pakSiip pak, follow back SalamLiterasi

18 Jan

Setuju Pak. Tetapi disiplin dan konsisten itu sangat sulit dilaksanakan. Perlu pemaksaan diri.

12 Jan
Balas

Pantang menyerah, Sulit tapi bisaSalam kenalSalam literasi Ibu Nurul Kumala Sari

18 Jan



search

New Post