Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bakti Sosial Adzkia Bukittinggi Peduli Dampak Covid-19

Bakti Sosial Adzkia Bukittinggi Peduli Dampak Covid-19

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Adzkia Bukittinggi, Keluarga Besar KB, TKIT dan SDIT Adzkia Bukittinggi bekerjasama dengan POMG dan Komite Sekolah melaksanakan Bakti Sosial Ramadhan 1441 H bertajuk Adzkia Peduli Dampak Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan Hari Sabtu, 16 Mei 2020 bertempat di Komplek Adzkia Bukittinggi Jalan Prof Hamka No.33 Tarok Dipo Bukittinggi. Kegiatan dalam bentuk pembagian sembako bagi masyarakat lingkungan sekitar Adzkia Bukittinggi dan juga walimurid yang terdampak.

Menurut Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi, Iqbal Anas program ini adalah program social kemasyarakatan Adzkia terhadap masyarakat disekitar yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Iqbal, sebanyak 270 paket sembako dibagikan tahun ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dana pembelian sembako dikumpulkan dari infaq yang terkumpul setiap hari Jum’at di sekolah dan ditambah dari donator yang tidak mengikat dan orang tua/wali murid Adzkia sendiri, kata Iqbal.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian social Adzkia Bukittinggi terhadap masyarakat sekitar dan juga walimurid yang terdampak. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana hampir sebagian besar masyarakat terdampak secara ekonomi akibat tidak bekerja atau tidak bisa membuka usahanya. Dengan adanya program kepedulian ini sedikit banyak bisa meringankan beban dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar, Lanjut Iqbal.

Ia mengatakan melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan Adzkia Peduli Dampak Covid-19 ini dapat menggugah hati berbagai pihak untuk juga dapat melakukan hal yang sama meskipun tidak dipungkiri dampak pandemi menyentuh berbagai sendi kehidupan masyarakat.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa kami juga terdampak Covid-19 dan hampir semua juga merasakan hal yang sama. Namun ditengah kesulitan yang kita alami mari sedikit kita sisihkan rezeki untuk membantu mereka yang lebih membutuhkannya, : katanya..

"Harapan kami pemberian kami yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat disekitar Adzkia Bukittinggi. Serta juga melalui kegiatan ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama," pungkasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

indahnya berbagi

17 May
Balas

Alhamdulillah terima kasih buk

17 May

Barakallah ustadz

17 May
Balas

Terima kasih buk

18 May



search

New Post