Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berbagi Cara Membuat Video Pembelajaran Pakai PPT Sekaligus Tampak Wajah Guru

Salam Literasi...

Bapak/Ibu Guru semua, ditengah kondisi pandemi saat ini, dimana pembelajaran dilakukan secara jarak jauh (daring), maka kemampuan guru tidak hanya di tuntut kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada anak, namun juga harus melek teknologi. Ada kompetensi sekunder yang harus dikuasai guru saat ini, salah satunya harus bisa membuat video pembelajaran.

Guru saat ini tidak lagi hanya bisa memahami materi pembelajaran dan cara menyampaikan, tetapi juga harus tau teknis membuat video, merekam video, mengedit video. Untuk hal-hal teknis ini sebenarnya punya ilmunya sendiri, seperti teknik pengambilan video, editing video. Editing video pun punya banyak teknis yang harus diketahui guru, diantaranya memakai kinemaster, filmora, adobe premier dan lain sebagainya.

Nah, sangat komplek bukan kompetensi guru saat ini? harus bisa semuanya. Oleh karenanya guru harus dituntut untuk cerdas, kreatif dan mau belajar. Guru harus mampu belajar cepat dan bersahabat dengan teknologi.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada guru indonesia, sharing tentang cara membuat video pembelajaran yang praktis, cepat dan mudah tanpa aplikasi lain, tanpa perlu aplikasi edit video juga sehingga mudah bagi guru dan sangat simple, yaitu menggunakan power point saja.

Silahkan disimak videonya dibawah ini ya, bagaimana bagaimana dengan hanya menggunakan power ponit saja tanpa aplikasi tambahan, kita bisa membuat video pembelajaran yang menarik dan tentu saja juga muncul wajah gurunya sekaligus. Hebat kan?

Terima kasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ilmu yg sangat dinanti2 oleh para pendidik di saat spt ini. Terima kasih berbahinya ya Pak, smg sukses. Izin follow ya, smg berkenan utk follback...

23 Aug
Balas

Terimakasih ilmunya pak ..Sangat bermanfaat sekali

23 Aug
Balas

mantap pak...salam

26 Aug
Balas

Tks ilmunya bapak..sangat berguna..tks.

23 Aug
Balas



search

New Post