Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersama Kita Hadang Covid-19

Bersama Kita Hadang Covid-19

Tidak bisa dipungkiri bahwa wabah covid-19 sudah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan manusia. Hampir diseluruh dunia hari ini terdampak covid-19. Akibatnya sekolah diliburkan (bahasanya belajar dirumah). Kantor-kantor ditutup. Sangat banyak yang terdampak akibat ini. Ada yang bahkan sampai di PHK karena tempat bekerja tidak boleh beroperasi dan sebagainya.

Stabilitas ekonomi sangat terganggu. Apalagi dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat terutama ekonomi menengah kebawah. Ojek online juga terkena imbas karena tidak boleh membawa penumpang. Berbagai perusahaan terpaksa tutup dan merumahkan karyawan.

Sekolah-sekolah dilburkan. Guru mengajar dari rumah masing-masing. Sekolah negeri karena memang dibiayai pemerintah sebenarnya masih aman-aman saja. Namun, sekolah swasta cukup terdampak akibat wabah covid-19 ini. Karena biaya sekolah berasal dari biaya yang dibayarkan oleh orang tua terutama untuk gaji guru dan operasional sekolah. Karena kondisi ekonomi yang terpukul akibat wabah covid-19 ini, maka tidak sedikit orang tua yang juga mengalami kendala ekonomi. Akibatnya terkendala dalam pembayaran uang sekolah. Akibat berikutnya tertunda dan terpotongnya pembayaran gaji guru dan karyawan yang memang berasal dari iuran orang tua dan walimurid. Semuanya saling terkait.

Oleh sebab itu, sekolah mau tidak mau harus mencari solusi dan alternatif agar kondisi ini tidak semakin parah. Agar guru dan karyawan tetap bisa diberikan honor dan gajinya secara penuh. Agar kebutuhan mereka tetap bisa terpenuhi setiap hari. Maka, manajemen sekolah atau pihak yayasan mencari berbagai upaya untuk menyelamatkan kondisi ini dengan sekuat tenaga.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi seluruh guru dan karyawan yang ada terutama bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Dengan harapan ini bisa sedikit mengobati masalah dan kesempitan yang dialami oleh guru dan karyawan.

Tentu saja kita berharap kondisi ini bisa cepat berlalu dan virus corona ini bisa cepat diangkat Allah swt sehingga kita bisa kembali beraktifitas secara normal kembali dan semua orang bisa kembali bekerja dan perekonomian bisa kembali menggeliat. Semoga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post