Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Menghasilkan Karya Buku

Semangat Menghasilkan Karya Buku

Semangat para guru untuk menghasilkan karya buku begitu tinggi. Ini terlihat dari peserta yang bergabung dalam SaguSabu Bath III terlihat dalam setiap pertemuan. Baik sesi materi lewat Zoom Meeting maupun dalam Whatsapp group yang ada. Antusias peserta sangat terlihat dengan tidak ingin melewatkan satu sesipun bahkan untuk sekedar ketinggalan daftar hadir. Keinginan mereka hanya satu. Punya buku sendiri.

Pematerinya sangat luar biasa, Mas Eko Prasetiyo, Mas Andi M Yasin yang membuat peserta tidak berkesima dalam mengikuti pemaparan demi pemaparan materi. Setidaknya ada ada 37 jenis buku yang bisa dipilih sebagai buku yang akan diterbitkan peserta sebagaimana dipaparkan oleh Mas Eko Prasetiyo.

Sesi demi sesi materi dilalui dengan paparan materi-materi yang membuat peserta bertambah semangat dan motivasi untuk terus menulis. Tugas pertama diberikan adalah membuat artikel kolom dengan tema bagaimana pendapat kita tentang wacana pemerintah yang akan membuka kembali sekolah ditengah pandemi covid-19. Tugas dibuat minimal 300 kata dan diposting langsung di blog gurusiana. Keseruan bertambah buncah digroup ketika bermunculan berbagai pertanyaan dari peserta.

Pertemuan kedua membedah tuntas tulisan dan sinopsis yang sudah ditugaskan. Satu persatu tulisan peserta dibedah atau bahasa mas Eko di edel-edel (saya ngak ngerti apa maksudnya). Barangkali mungkin maksudnya dikupas tuntas sampai dalam-dalamnya. Sesi ini cukup menegangkan bagi peserta karena tulisannya akan ditampilkan dan dibahas dihadapan seluruh peserta. Ada yang senyum-senyum sendiri mendengar ceramah mas Eko ketika mengupas tulisan peserta.

Keseruan dan tantangan ini belum berakhir karena masih ada pertemuan ketiga dan sesi pendampingan sampai buku bisa terbit. Semoga keseruan dan tantangan ini bisa membuahkan hasil yang diinginkan dengan terbitnya buku tunggal setiap peserta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga bisa menghasilkan buku yang kita harapkan

02 Jun
Balas

Sukses selalu pak, lancar peehyelesaian bukunya

02 Jun
Balas

Aamiin, terima kasih

02 Jun

Semoga buku tunggalnya segera terbit, aamiin

31 May
Balas

Terima kasih buk

31 May

Mantap, pak lanjutkan

03 Jun
Balas



search

New Post