Ira Amita Nasution

Belajar mengenal diri sendiri dan orang lain,Belajar dari kesalahan,karena setiap manusia tidak ada yang sempurna.Maju terus pantang Mundur....

Selengkapnya
Navigasi Web
 Kisah keteladanan Nabi Idris A.S

Kisah keteladanan Nabi Idris A.S

#TaGurHariKe-36

Ira Amita Nasution, S.Pd

Kali ini saya ingin menulis kembali Kisah Nabi Idris ke dalam Tulisan Gurusiana ini,

Berawal dari anak saya yang sedang membaca buku PAI nya di kelas 1 SD Semester 2 memahami kisah Nabi Idris as.

Yuk kita baca

"Kisah keteladanan Nabi Idris a.s "

Nabi Idris a.s adalah Salah satu Nabi utusan Allah SWT yang diberi tugas menyampaikan risalah kepada kaumnya. Nabi Idris diberi hak kenabian oleh Allah setelah Nabi Adam. Nabi Idris konon hidup sekitar 4.533 sampai dengan 4.188 sebelum Masehi.

Nabi Idris a.s lahir di Munaf (Mesir)

Nama asli Nabi Idris a.s adalah Akhnukh

Dinamakan Idris karena pandai menulis dan senang belajar

Nabi Idris a.s tinggal bersama bangsa Ibrani

Allah memberikan 30 shuhuf kepada Nabi Idris a.s untuk diajarkan kepada umatnya.

Nabi Idris a.s selalu tekun dalam belajar

Nabi Idris belajar ilmu agama sejak kecil

Nabi Idris a.s belajar sahifah kepada Nabi syits a.s

Nabi Idris a.s pandai menjahit dan membuat baju.

Nabi Idris a.s menguasai ilmu hitung dan ilmu perbintangan.

Selain belajar, Nabi Idris a.s juga berdakwah.

Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan bertaqwa.

#

Sifat – sifat terpuji Nabi Idris a.s

Selain belajar, Nabi Idris a.s juga berdakwah.

Nabi Idris a.s menerima tigapuluh sahifah.

Nabi Idris a.s selalu membawa lembaran shahifah ke mana – mana.

Shahifah adalah buku atau kitab berisi ajaran Nabi Adam dan Nabi Syits. Beliau suka sekali membara, selalu mencoba hal – hal yang bermanfaat yang belum ada pada zaman itu.

Nabi Idris a.s tumbuh menjadi seorang yang sangat pandai dan terhormat.

Nabi Idris a.s adalah orang yang pertama mengembangkan ilmu berhitung.

Beliau juga mendalami ilmu perbintangan.

Sehingga manusia mulai dapat membuat penanggalan.

Nabi Idris a.s pula yang menemukan cara membuat kain dan menjahit. Sehingga manusia bisa memakai pakaian yang nyaman.

Nabi Idris a.s menyampaikan ajaran Allah Swt kepada kaumnya

Nabi Idris a.s selalu mengajak kaumnya untuk menyembah Allah Swt

Nabi Idris a.s juga mengajak kaumnya untuk tekun belajar

Dan juga mengajak kaumnya untuk berbuat kebaikan.

Tebing Tinggi, 5 Juni 2020

#Beribadah di Rumah

#Menulis di Rumah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pintarnya anak umi ini..

06 Jun
Balas

Masya Allah..luar biasa...makasih Bun pencerahan nya

06 Jun
Balas

Sama sama bunda

06 Jun



search

New Post