Ira Wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hal Kecil yang Terlupakan (49)

Berawal dari kejadian kemaren sore. Ketika melintasi jalan perumahan menuju warung harian. Di perjalanan tiba-tiba kaki tersandung. Bukan tersandung oleh bongkahan batu ataupun gundukan tanah. Tapi sebuah lidi kecil.

Lidi yang ujungnya begitu runcing dan tajam. Memang tidak terlalu dalam tapi nyerinya lumayan membuat mata berair.

Setelah di cabut dan diperiksa ternyata itu adalah tusuk bakso bakar jajanan anak-anak. Memang sangat memprihatinkan sekali bagi anak-anak yang belum bisa membuang sampah pada tempatnya.

Kalau saja habis jajan mereka mencari tong sampah yang banyak terdapat dipinggir jalan, tentu tidak akan seperti ini.

Itu hal kecil, sebuah tusuk sate namun bisa sangat berbahaya untuk keselamatan orang yang berlalu lalang dengan tergesa-gesa.

Sampai dirumah aku mencoba untuk mengingatkan anak-anak agar tidak menirunya. Hal itu merupakan peringatan untuk diri sendiri dan juga teman-temannya. Kalau memang tidak menemukan tong sampah bisa di masukkan ke kresek. Terlebih dahulu patahkan atau buang ujungnya yang runcing. Setidaknya bisa meminimalisir resiko tertusuk.

Kemudian kemarin ada yang nyasar nelpon, sok kenal sok dekat. Tahu nama dan alamat. Menyapa dengan logat merayu. Ah, apa maksudnya. Padahal Ulun bukan kaleng-kaleng. Daripada komandan salah paham, lansung dimatikan dan nomornya diblokir. Itu cara aman daripada meladeni orang yang tidak jelas.

Dari mana dia dapat nomor, nama dan alamat. Berpikir sejenak barangkali dia menemukan nama dan nomor ponsel dari bungkus paket. Terkadang kita lalai merasa tidak perlu atau tidak akan berpengaruh apa-apa kalau bungkus paket di buang begitu saja. Untuk Mak-mak yang hobi shopping tolong hati-hati ya.

Ternyata bagi mereka yang iseng atau yang memang punya niat tidak baik, hal itu merupakan suatu peluang bagi mereka. Bisa mengarah ke penipuan atau sadisnya perampokan dan penculikan karena alamat yang tertera begitu lengkap.

Sejak kejadian itu menjadi hobi baru dirumah, setelah paket datang lansung digunting dan dan disimpan kolom alamat itu. Karena untuk di sobek memang agak susah. Lebih baik digunting terus disimpan.

Tidak mengapa berlelah-lelah sedikit daripada harus menanggung resiko yang besar. Ini suatu pelajaran agar kedepan lebih hati-hati. Hal yang kita anggap selepe ternyata bisa berakibat besar.

Tapung, 18-02-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post