IRAWATI,S.Pd

Lahir di sebuah desa di Kabupaten Agam tepatnya di Koto Alam Kampung Tangah Kecamatan Palembayan pada tanggal 24 April 1977. Ibu dari dua orang putri in...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mungkin Hanya Tinggal Belulang

Aku menatap wajah ibu dalam-dalam, aku perhatikan padangan matanya. Mata yang biasanya selalu bersinar ceria, kini seperti tak punya semangat hidup. Aku dekati dan kupeluk sambil perlahan berkata,"Mak... Kita semua sayang sama papa tapi Allah lebih sayang. Sekarang papa tak merasa sakit lagi, Allah sudah bebas dari sakitnya. Papa sudah tiada, kita ikhlaskan ya Mak.. biar papa tenang di sana". Tanpa ekspresi ia menganggukkan kepalanya kemudian berlalu seolah tak terjadi apa-apa.

Hal ini susah kami duga sebelumnya, karena sebelum papa sakit, ibuku sudah mengalami stroke ringan dan ingatannya sering melemah tapi melihat rasa cangung dan kehilangan yang sesekali terlihat dari raut wajahnya membuat aku semakin berduka. Menjelang Magrib aku duduk di tempat biasanya kami bercerita, sekarang aku sangat kehilangan. Tiada lagi nasehat yang aku dengar, tiada lagi lantunan ayat-ayat surat pendek yang merdu menjelang azan Magrib.

Tanpa terasa air mataku mengalir, tangisku pecah aku tak tau harus berbuat apa. Tanpa kusadari aku menjerit memanggil papa, semua bergegas menghampiriku. Aku menangis sejadi-jadi, susah payah kakak dan suamiku membujuk dan menasehati. Hatiku kembali tenanh saat mendengarkan lantunan azan magrib dari mesjid

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya

15 Jan
Balas

Makasih

17 Jan

Sedih... keren bu ulasannya

15 Jan
Balas

Makasih Mas

17 Jan

Salam literasi

15 Jan
Balas

Salam literasi kembali

17 Jan



search

New Post