IRAWATI,S.Pd

Lahir di sebuah desa di Kabupaten Agam tepatnya di Koto Alam Kampung Tangah Kecamatan Palembayan pada tanggal 24 April 1977. Ibu dari dua orang putri in...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mungkin Hanya Tinggal Belulang

Selesai pemakaman, satu bersatu sudah beranjak meninggalkan area pemakaman. Tinggallah aku bersama saudara dan keluarga terdekat yang masih enggan untuk beranjak. Aku terus mendekap gundukkan tanah yang masih merah itu. Saat itu aku ingin sekali menangis dan menumpahkan semua kesesihanku tapi entah kenapa air mata ini tak setetaspun keluar.

Kupandangan gundukkan tanah itu, aku masihbtak percaya kalau yang bersemayam di dalamnya adalah raga orang yang paling aku cintai. Tak terasa hari sudah mulai petang perlahan suami memegang pundakku dan mengajak untuk pulang. Dengan enggan aku bangkin. Kaki ini sangat berat untuk melangkah untuk meninggalkan unggukan tanah tetsebut.

Dengan tubuh yang masih lemah, suami dan mertua memapahku perlahan menjauh dari area pemakan. Sesampai di rumah orang masih rame berdatangan untuk menyampaikan ucapan belangsungkawa. Ditengah keramaian itu aku merasa sangat kesepian. Aku beranjak ke kamar papa dan mengambil selimut yang biasa ia pakai. Aku dekap erat selimut tersebut sambil menciumnya. "Pa...aku sayang Papa, aku rindu Papa". Aku bicara sendiri. Suamiku hanya diam mempeehatikan tingkahku.

Tiba-tiba ibu menghampiriku dan bertanya, "Nak...sudah mau masuk ashar, kok papa kalian belum pulang", ucap ibi dengan wajah linglungnya. Hatiku terasa seperti tercabik, jantungku berdegup kencang. Ternyata ibuku belum bisa menerima kalau papa sudah tiada. Aku bingung mau jawab apa, mau berkata jujur, aku takut tiba-tiba tensi ibuku naik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post