Irma Nurul

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dua Hari Inspiratif bersama Kelas Editor Media Guru

Dua Hari Inspiratif bersama Kelas Editor Media Guru

Saya mendapat pesan melalui grup Whatsapp tentang pelatihan Editor Media Guru. Awalnya sempat ragu. Apakah saya mampu mengikuti pelatihan ini? Saya tidak mempunyai latar belakang pendidikan bahasa tetapi saya suka dunia tulis menulis. Setelah maju mundur ingin ikut pelatihan, akhirnya saya bertekad untuk ikut.

Aura tegang saya rasakan ketika mendengar Bu Istiqomah, pemateri kelas editor Media Guru, membuka sesi pelatihan. Tegang karena suara beliau yang menggelegar. Lama kelamaan saya malah senyum-senyum. Bu Isti mempunyai gaya bicara yang lugas. Tak jarang guyonan Suroboyonya mengingatkan saya akan cara bicara keluarga besar mama. Kesan yang ditangkap Bu Isti itu lucu-lucu galak.

Meskipun terkesan galak, ilmu dari Bu Isti sangat bermanfaat. Saya menandai kesalahan-kesalahan artikel yang dulu saya tulis. Betapa banyaknya kesalahan ejaan, kata baku, logika kalimat yang saya lakukan. Bu Isti menekankan untuk menjadikan PUEBI dan kamus sebagai panduan dasar dalam menulis.

Semoga ilmu ini bisa saya terapkan minimal untuk melakukan penyuntingan naskah saya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betuuuul

16 Feb
Balas

Self editing, itu yang utama

17 Feb
Balas



search

New Post