Irma Sunaah

Penulis adalah guru di SMP N Sekuting Terpadu Liwa Lampung Barat. Penulis merupakan salah seorang alumni Sagu Sabu Kabupaten Lampung Barat th 2017....

Selengkapnya
Navigasi Web
Fastabiqul Khairat di Bulan Suci

Fastabiqul Khairat di Bulan Suci

Bulan suci ramadan adalah waktu untuk meningkatkan amal ibadah karena.di bulan ramadan inilah semua amal baik pahalanya akan dilipat gandakan. Jadi jangan heran kalau di bilan suci ini umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

Di dalam qur'an surat albaqarah ayat 148, Allah berfirman.

"Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya (pada hari kiamat). Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu".

Hari ini saya lihat ada dua sekolah di kecamatan kami yang melakukan berbagi takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan sekitar tempat mereka melakukan berbagi. Yang dibagi pun cukup beragam. Ada nasi + lauk dalam kotak kecil, kue-kue basah serta minuman. Ada juga tambahan makan-makanan kecil lainnya yang merupakan sumbangan tambahan dari guru-guru.

Sebelumnya ada sekolah yang melaksanakan ceramah keagamaan dengan memanggil seorang ustad sebagai penceramahnya dan ada juga yang melaksanakan bakti sosial di sekitar lingkiungan masjid yang dekat dengan sekolahnya. Semua kegiatan tersebut seolah mereka lakukan seperti sedang berlomba. Ya mereka melakukan fastabiqul khairat atau berlomba dalam kebaikan.

Semoga semua apapun kebaikan yang kita lakukan di bulan suci ini, akan dicatatat sebagai sebuah anak shaleh sehingga timbangan amal kebaikan kita bertambah.

Liwa, 15 Apri 2022,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Barokallah ukhti.

16 Apr
Balas

Wafiik barakallah Jeng.

16 Apr

Amiinn...slmt melanjutkan ibadahnya. Sht sllu say ..

16 Apr
Balas

Aamiin. Mantap ulasannya. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda. Barokallah.

16 Apr
Balas



search

New Post