Irma Sunaah

Penulis adalah guru di SMP N Sekuting Terpadu Liwa Lampung Barat. Penulis merupakan salah seorang alumni Sagu Sabu Kabupaten Lampung Barat th 2017....

Selengkapnya
Navigasi Web
Trik ku Berhasil

Trik ku Berhasil

Kemarin malam sepulang dari salat tarawih berniat membuat tulisan untuk setoran hari itu yaitu tanggal 6 April. Namun tidak bisa langsung menulis karena masih berkirim pesan dahulu dengan si sulung yang jauh di rantau.

Sekitar kurang lebih pukul sembilan malam barulah saya mencoba membuat tulisan. Tulisan yang terinspirasi dari video yang didapatkan dari grup wa tersebut saya beri judul Menua dengan Sukses. Namun ternyata ketika mau di tayangkan terjadi kendala, begitupun ketika berusaha mengupload foto sebagai pemanis tulisan tidak juga bisa. Saya menduga si Ana nampaknya sedang merajuk. Jadi saya akan mencoba trik yang pernah disampaikan Pak Leck Murman bagaimana menyiasati supaya tulisan kita tetap bisa tayang ketika si Ana sedang merajuk.

Trik yang saya lakukan terhadap tulisan saya kemarin malam adalah sebagai berikut:

1. Saya mengalihkan wi-fi ke paket data untuk masuk dan menulis di gurusiana. Karena kadang kala sinyal wi-fi di rumah kurang bersahabat.

2. Selesai membuat tulisan, tulisan tersebut saya blok semua dan disalin.

3. Memutuskan tidak menyertakan foto setelah gagal beberapa kali. Yang penting tulisannga bisa tayang.

4. Ketika tulisan tidak juga bisa ditayangkan, mulai mengulang dari awal yaitu masuk ke blog sendiri melalui tulisan teman dan segera mengklik membuat artikel baru.

5. Segera mengisi jenis tulisan dan judul tulisan yang pendek saja karena semua harus cepat dilakukan. Tadi malam saya membuat judul tulisan yang pendek saja yaitu "Trik".

6. Segera menempelkan kembali tulisan yang sudah kita salin tadi dengan bermodalkan ibu jari, dan segera klik tayang ketika tulisan tadi sudah nempel atau nampak di blog kita. Alhamdulillah tulisan akhirnya bisa tersimpan dan tayang.

7. Untuk memastikan tulisan sudah tayang atau belum saya klik artikel saya, alhamdulillah tulisan untuk hari kemarin tanggal 6 April berhasil tayang. Sekarang tinggal mengedit judul.

8. Judul tulisan yang sudah tayang memang dibuat pendek terlebih dahulu karena semua harus dilakukan dengan sangat cepat, kalau judulnya panjang khawatir tulisan tidak bisa tayang karena terlalu lama prosesnya. Kini setelah berhasil tayang baru lah judulnya kita edit sesuai kemauan kita dan jangan lupa klik tayang kembali. Alhamdulillah akhirnya tulisan saya kemarin bisa ditayangkan di blog dan dibagikan ke fb.

Itulah trik yang.saya lakukan kemarin malam sehingga tulisan saya bisa tayang meskipun saat itu si Ana sedang merajuk.

Liwa, 7 April 2022/ 5  Ramadan 1443 H

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Akhirnya berhasil tayang. Lanjutkan hingga finish jeng

08 Apr
Balas

Cara jitu menghindari remedial

12 Apr
Balas

Alhamdulillah YESS berhasil

07 Apr
Balas

Triks yang mencerahkan...salam literasi

07 Apr
Balas

Terimakasih sudah hadir Bapak.

07 Apr

Keren triknya. Semoga sehat selalu Bunda.

08 Apr
Balas



search

New Post