Irmina Sulastri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BUNDA RATU (T4)

BUNDA RATU (T4)

BUNDA RATU

(T4)

Oleh : Irmina Sulastri, S.Pd

Namanya Agra, umurnya masih 5 tahun, bahasanya unik layaknya orang dewasa. Saya harus memutar otak untuk menjawab pertanyaan ataupun mengajukan pertanyaan padanya. Karena kata-kata yang dia ucapkan melebihi perbendaharaan kata anak usia 5 tahun. Agra suka bercerita. Selalu ada cerita dan tak pernah kehabisan kata-kata.

Suatu pagi Agra menghampiriku dan bercerita. “Bu Irmin, Ratu Elizabeth baru saja meninggal dunia”. Kerajaan Inggris sedang siap-siap untuk mencari gantinya. Pangeran yang harus menggantikan Ratu Elizabeth. Sayapun bertanya “mengapa pangeran yang menggantikan Ratu Elizabeth?” Dengan semangat dia menjawab, “kan pangeran itu anaknya”. Mendengar jawabannya saya hanya menganggukan kepala.

Pagi itu terjadilah dialog diantara kami berdua. Agra mulai berimajinasi. Seandainya sekolah adalah sebuah kerajaan. Lanjut Agra mengatakan “nanti kalau bunda ratu sudah tua dan sudah pensiun juga harus ada yang menggantikannya”. “Pangeran yang harus menggantikannya”. Saya bertanya pada dia, siapa bunda ratu, dan siapa pangeran? Agra mengatakan dengan gayanya yang khas diikuti gerakan tangan seperti guru yang sedang memberi penjelasan. “Bunda Ratu ya Bu Irmin, pangerannya ya Aku”. Saya tertawa mendengar jawabannya, dan bertanya “Kok Bu Irmin jadi bunda Ratu?” Dia malah memberi penjelasan yang membuat saya terpingkal-pingkal. “Lha, siapa kepala sekolahnya? kan bu Irmin”. Jadi, Bu Irmin Bunda Ratu, Aku kan muridnya. Berarti aku pangeran”. Kalau nanti Bu Irmin sudah tua dan pensiun aku yang menggantikannya, celoteh Agra.

Senangnya menjadi guru TK. Selalu ada cerita lucu dari anak-anak. Menjadi hiburan tersendiri bagi saya. Menjadi “Bunda Ratu” bagi anak-anak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap, bunda ratu

09 Mar
Balas

Keren...

08 Mar
Balas

Terima kasih bu Rini dan Siti Aisyah

09 Mar
Balas

Sendiko dawuh bunda Ratu

10 Mar
Balas



search

New Post