Irmina Sulastri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan Yang Tidak Bermutu

PELATIHAN YANG TIDAK BERMUTU

Oleh : Irmina Sulastri, S.Pd

Bulan Agustus 2022 yang lalu saya mengikuti pelatihan  dengan materi membuat lagu untuk anak. Saya semangat untuk mengikuti pelatihan itu karena saya suka dengan materinya. Saya ingin mengetahui banyak hal terkait bagaimana harus membuat lagu  untuk anak. Karena pada dasarnya saya suka membuat lagu.

Informasi yang saya terima pelatihan dimulai pada Pk 08.00 WIB. Saya berangkat lebih awal dan sampai di tempat pelatihan kira-kira Pk 07.15 WIB, dengan harapan supaya tidak terlambat mengikuti pelatihan. Ketika sampai di tempat pelatihan ternyata masih sepi. Setelah menunggu beberapa waktu yang lumayan lama, baru berdatangan beberapa orang yang ternyata mereka adalah panitia. Saya bertanya kepada salah seorang panitia untuk memastikan jam berapa pelatihan akan dimulai. Betapa kecewa saya mendengar jawaban panitia tersebut bahwa pelatihan akan dimulai pada Pk 09.00 WIB. Saya jengkel mengapa informasinya tidak sama.

Saya mencoba untuk menenangkan diri dan tetap membangun semangat untuk mengikuti pelatihan tersebut. Karena dorongan yang kuat bahwa materinya menarik. Meskipun saya jengkel karena harus menunggu lama, saya berusaha untuk tenang dan sabar. Tepat pada Pk 09.30 WIB pelatihan dimulai. Saya mengikuti proses pelatihan dengan sungguh-sungguh. Tetapi kembali saya jengkel dan kecewa karena ternyata nara sumber menyampaikan materi tidak menarik. Materi disampaikan sekilas, selebihnya peserta pelatihan hanya diberi soft copy file materi. Tidak ada penjelasan bagaimana membuat lagu untuk anak. Ini adalah pelatihan yang paling menjengkelkan yang pernah saya ikuti. Saya tidak mendapat apa-apa dari pelatihan ini.   

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tetap semangat dalam berkarya bu guru

02 Mar
Balas

Makasih suportnya. Sukses juga untuk ibu.

03 Mar
Balas



search

New Post