Irwandhie Shiddique

Sejak 2007 Guru SMK di Batam. 2017 Mengikuti Pelatihan Guru Keahlian Ganda dengan Jurusan Perhotelan , 2018 Memiliki dua sertifikat Pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lebih Dingin Dari Segelas Teh Obeng

Tantangan hari ke 2

Pesan saat ini, Duriangkang, 25 Desember 2021, jam 7.54, Iseng saja aku mendekat ke jendela kaca dan menyentuh permukaannya dengan ujung telunjuk kiriku. Hawa dingin segera menjalari wajah dan lengan kananku. Dari balik kerai tipis di lantai enam belas ini, salju tampak turun menggumpal gumpal seperti kapas yang dituang dari langit. Dari kejauhan Nampak pelabuhan batu ampar, pelabuhan yang akan mampu bersaing dengan negara tetangga, Ketukan-ketukan halus terdengar setiap gumpal salju menyentuh kaca di depanku. Matahari sore menggantung condong ke barat berbentuk piring putih susu. Tidak jauh, tampak Menara masjid jabal arafah Nagoya,. Kubah raksasanya yang berundak undak semakin memutih ditaburi salju, bagai mengenakan kopiah haji. Di depan gedung ini, hamparan pohon akasia yang biasanya rimbun kini tinggal dahan-dahan tanpa daun yang dibalut serbuk es. Sudah 1 jam air hujan turun. Tanah bagai dilingkupi permadani putih. Jalan raya yang lebar-lebar mulai dipadati mobil karyawan yang beringsut-ingsut pulang. Berbaris seperti semut. Lampu rem yang hidup-mati-hidup mati, memantul merah di salju. Sirine polisi atau ambulans sekali-sekali menggertak diselingi bunyi klakson. Udara hangat yang berbau agak hangus dan kering menderu-deru keluar dari alat pemanas di ujung ruangan. Mesin ini menggeram-geram karena bekerja maksimal. Walau begitu, badan setelan melayuku tetap menggigil melawan suhu yang anjlok sejak beberapa jam lalu. Televisi di ujung ruang kantor menayangkan berita sore yang mencatat suhu di luar minus 2 derajat celcius. Lebih dingin dari segelas teh obeng di Pasar pancur , Tanjung Piayu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post