irwansyah

Lahir Di Medan, Besar Di Langsa Nangroe Aceh Darussalam, Tinggal di Rambatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera barat Lulusan Jurusan Pendidikan Seni Rupa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan kecil kelas editor

Catatan kecil kelas editor

Waduh, ada kelas editor yang di gagas oleh IGPPL Sumatera Barat. Saya langsung mendaftarkan diri, tanpa berfikir Panjang lagi. Keinginan untuk menggali ilmu yang berhubungan dengan menulis merupakan suatu yang harus saya miliki. Inilah yang selalu saya dambakan.

Sebagai insan pendidik menulis merupakan suatu hal yang sebenarnya sudah biasa dilakukan. Tanpa disadari oleh guru bahwa selama ini telah sering menulis, menulis perangkat pembelajaran merupakan hal yang harus dilakukan oleh guru. Ntah mengapa bila diajak menulis serius guru-guru selalu terlihat takut. Berbagai alasan disampaikan yang terkadang tidak masuk di akal. Apakah sebegitu menakutkan menulis itu?

Termasuk pada saat saya memulai menulis dulu. Ada keragu-raguan dalam memulainya. Setelah memulainya merasa susah pula untuk menghentikannya. Bahkan ingin terus-terus untuk menulis apa saja yang berhubungan dengan hidup dan dunia Pendidikan. Perasaan ingin terus menulis inilah yang membuat saya sangat mendambakan kelas editor ini.

Seorang editor adalah manusia yang sangat sabar dan ikhlas. Mempunyai tugas yang saya anggap sangat mulia. Buku-buku yang best seller banyak di tukangi oleh editor-editor hebat, yang selama ini banyak orang lain tidak mengetahuinya.

Dalam kegiatan kelas editor ini saya dilatih oleh Mas Eko yang nota bene adalah Pemrednya MediaGuru. Penyampaian materi yang penuh guyon sehingga membuat kami peserta sangat santai dan terasa nyaman. Tugas-tugas yang diberikan kepada kami dapat diselesaikan tepat waktu. Presentasi tugas pun dengan penuh tawa dan canda yang sebenarnya sangat serius, karena yang dikupas itu adalah tulisan peserta.

Alhamdulillah semua rangkaian proses pembelajaran saya ikuti dengan serius dengan harapan bisa membawa ilmu editing ini. Minimal saya bisa mengetahui dimana kesalahan dalam menulis selama ini. Mudah-mudahan kedepannya tulisan-tulisan saya lebih pantas lagi dibaca.

Terima kasih kepada IGPPL Sumatera Barat, terima kasih MediaGuru yang telah membangkitkan semangat menulis di dunia Pendidikan. Sehingga mulai banyak terjadi geliat-geliat Literasi di semua satuan Pendidikan. (Padang, 25 Agustus 2019)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post