irwansyah

Lahir Di Medan, Besar Di Langsa Nangroe Aceh Darussalam, Tinggal di Rambatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera barat Lulusan Jurusan Pendidikan Seni Rupa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

DALAM KENANGAN

MWC XI AGAM DALAM KENANGAN

Selama ini tidak pernah terbayangkan kalau saya akan menulis buku, mengembangkan ide-ide di pemikiran saya dalam bentuk sebuah buku. Apalagi dengan beban kerja kepala sekolah pada saat ini tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk menulis sebuah buku.

Setelah saya mengikuti Media Writing Camp (MWC) XI yang dlaksanakan oleh PGRI kabupaten Agam di hotel Pusako Bukittinggi membangkitkan motivasi saya dalam menulis buku. Motivator nomor satu dan sekaligus pemimpin Umum MediaGuru serta CEO Gurusiana Bapak Mohammad Ihsan memberikan dan membangkitkan energi menulis pada kami seluruh peserta MWC XI-agam. Seolah-olah kami para peserta bisa menyelesaikan penulisan buku perdana kami dalam 3 hari. Motivasi yang luar biasa untuk peserta.

Kami dibimbing oleh bapak Nurman penulis buku “catatan harian kepala sekolah”.di motivasi kembali menulis itu sangatlah mudah, dan bisa menulis walaupun tanpa ide hanya dengan menuliskan apa yang ada dalam pikiran. Saat itu juga kami mempraktekkan langsung. Kami mulai diarahkan untuk mempersiapkan outline buku pertama kami.

Alangkah luar biasanya dengan perlahan tapi pasti, tanpa kami menyadarinya beberapa bagian buku kami telah selesai.

Kami telah memiliki judul, outline buku, prakata, profil kami, dan sinopsis buku perdana kami. Hanya tertinggal isi buku yang harus kami selesaikan dalam waktu 1 bulan kedepan.

Inilah kenangan yang tak kan pernah saya lupakan dalam hidup saya dalam mengikuti kegiatan MWC XI-Agam di Hotel Pusako Bukittinggi , terutama mengetik tanpa kenal lelah di kamar 218. Insya allah dengan izin Allah SWT saya akan berusaha menyelesaikan buku saya dalam jangka waktu satu bulan kedepan.

Ini merupakan dedikasi saya untuk teman-teman guru disekolah yang saya pimpin di SMP Negeri 2 Rambatan kabupaten Tanah datar sebagai alat motivasi bagi mereka bahwa kepala sekolah dan guru itu bisa menulis buku. Terima kasih kepada bapak Mohammad Ihsan, bapak Nurman yang telah memotivasi saya khususnya untuk menulis.

Penulis adalah peserta MWC XI – Agam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow tulisannya keren banget. Dahsyat

21 Nov
Balas

Mantap Bapak...semoga sehat dan sukses, segera terwujud bukunya

21 Nov
Balas

Amin... Dan terima kasih

21 Nov
Balas

Terima kasih pak lek... Mohon bimbingannya terus...

22 Nov
Balas



search

New Post