irwansyah

Lahir Di Medan, Besar Di Langsa Nangroe Aceh Darussalam, Tinggal di Rambatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera barat Lulusan Jurusan Pendidikan Seni Rupa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MKKS SMP Tanah Datar Gelar Pembekalan OPSI

MKKS SMP Tanah Datar Gelar Pembekalan OPSI

MKKS SMP KABUPATEN TANAH DATAR GELAR PEMBEKALAN OLIMPIADE PENELITI SISWA INDONESIA (OPSI)

OPSI SMP adalah suatu ajang kompetisi karya ilmiah yang berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTs negeri dan swata atau yang sederajat yang dilaksanakan secara nasional. Sebelumnya, kegiatan ini pernah bernama Lomba Penelitan Ilmiah Remaja (LPIR) SMP, Lomba Penelitian Ilmiah Pelajar (LPIP) SMP dan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN)

Dalam menyikapi hal ini Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Tanah Datar melaksanakan kegiatan pembekalan bagi siswa dan siswi serta guru untuk menghadapi kegiatan Olimpiade Peneliti Siswa Indonesia (OPSI). Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan sebanyak sepuluh kali pertemuan, di mulai tanggal 13 Januari 2019 dan diakhiri pada tanggal 5 Mai 2019.

Kegiatan Pembekalan OPSI ini diikuti oleh 70 orang siswa dan 50 orang guru SMP se-Tanah Datar. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di UPT SMP Negeri 2 Batusangkar dan di buka oleh Bupati Tanah datar yang diwakili oleh Staf Ahli Bapak Zulkifli.SR dengan didampingi langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Bapak Riswandi, S.Pd, M.Pd dan Ketua MKKS SMP Kabupaten Tanah Datar Bapak Mukhlis, S.Pd.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Riswandi, S.Pd, M.Pd, mengharapkan dari kegiatan ini untuk jangka panjangnya dapat terlahirnya calon peneliti-peneliti muda dari Tanah Datar yang bisa menghasilkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat. Untuk jangka pendek bisa meloloskan karya-karya ilmiah dari siswa dan siswi SMP Kabupaten Tanah Datar ke tingkat nasional. Hal ini juga diperkuat oleh Staf Ahli Bupati Tanah Datar Bapak Zulkifli. SR dalam sambutannya dan membuka langsung acara pembekalan OPSI ini. Ditambahkan oleh beliau dengan kegiatan ini juga diharapkan akan meningkatkan prestasi siswa dibidang penulisan karya ilmiah untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar di tingkat Nasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga negeri kita semakin banyak yg gemar meneliti gemerasi mudanya...salut...dan mari kita motivasi terus.

13 Jan
Balas

Amin

13 Jan

Luar biasa pak

13 Jan
Balas

Kita semua guru luar biasa .. Ibu

13 Jan

Mantap dan syabas. Salam sukses buat peserta dan PanPel

13 Jan
Balas

Sama2 pak dt..

13 Jan



search

New Post