Irwansyah Saragih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Literasi di SMPIT Annur, Cikarang Timur

Semangat Literasi di SMPIT Annur, Cikarang Timur

Perkembangan literasi Indonesia terlihat mulai bangkit akhir-akhir ini. Pemerintah melalui Kemdikbud meluncurkan sebuah gerakan yang disebut gerakan literasi sekolah. Melalui gerakan ini, diharapkan siswa mulai membiasakan diri membaca dan menulis, sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Gerakan yang sangat bagus, dan penting didukung oleh semua pihak, mengingat budaya membaca dan menulis bangsa kita jauh tertinggal dari negara lain.

SMP IT Annur, salah satu sekolah perintis gerakan literasi sekolah di Jawa Barat dalam waktu dekat akan menerbitkan buku “Catatan Aktivis Sekolah.” Buku ini ditulis oleh pembina dan seluruh pengurus OSIS SMP IT Annur periode 2016-2017. Buku yang akan diterbitkan oleh Media Guru tersebut, saat ini sedang menunggu ISBN dari Perpustakaan Nasional.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati bulan bahasa dan pelaksanaan Art Language In perFormance (ALIF) 2018, SMP IT Annur akan mengadakan pelatihan menulis untuk siswa level VII dan VIII. Pelatihan ini Insyaallah akan diadakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 bertempat di kampus SMP IT Annur, Cikarang Timur. Pelatihan ini sepenuhnya diselenggarakan oleh pengurus OSIS yang sekarang berganti nama menjadi Badan Eksekutif Siswa Terpadu (BEST). Harapannya, setelah pelatihan ini, siswa level VII dan VIII SMP IT Annur dapat menulis dan menerbitkan buku

Mr.Irwan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus sebarkan virus literasi

24 Feb
Balas

Sipppp

24 Feb



search

New Post