Irwansyah Saragih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
VIRUS LITERASI MENYEBAR DI SMPIT ANNUR, CIKARANG TIMUR

VIRUS LITERASI MENYEBAR DI SMPIT ANNUR, CIKARANG TIMUR

Sabtu (24/02/2018), SMPIT Annur Cikarang Timur mengadakan pelatihan menulis cerita inspiratif pendek. Kurang lebih tiga jam, seluruh siswa level VII dan VIII mengikuti pelatihan dengan penuh semangat. Mereka dilatih oleh Mr.Irwan dan Mr.Iqin, dua guru pegiat literasi Kabupaten Bekasi.

Setelah penyampaian motivasi dan teori kepenulisan selesai, siswa langsung diminta praktik menulis. Alhamdulillah beberapa dari peserta berhasil menuntaskan tulisan inspiratifnya. Padahal, panitia meminta mereka menulis minimal satu paragraf saja, mengingat waktu sangat terbatas. Selanjutnya, peserta diminta melanjutkan tulisannya di rumah dan mengumpulkan tulisannya paling lambat Sabtu, 03/03/2018..Pelatihan ini diadakan dalam rangka mendukung gerakan literasi sekolah. Selain itu, SMPIT Annur akan menggelar kegiatan Art Language In perFormance (ALIF) pada akhir Maret nanti. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan ajang unjuk kreatifitas siswa, salah satunya Literasi. .Hasil tulisan peserta pelatihan akan dipilih yang terbaik. Tulisan tersebut akan dipamerkan di stand literasi siswa saat pelaksanaan ALIF 2018 nanti

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post