Kesulitan Belajar
Kesulitan belajar
Kesulitan belajar dapat ditinjau dari empat aspek:
Input : pengaruh panca indera, kesulitan dalam persepi visual Integration: terkait dengan short term memory yang membuat siswa kesulitan dalam mempelajari materi pelajaran dengan tanpa pengulangan Sroge : terkait dengan kemampuan memory daya ingatan, hal yang sama siswa mengalami kesulitan dalam mempelajari materi pelajaran dengan tanpa pengulangan output : informasi yang telah diproses otak akan muncul dalam bentuk reson melalui kata-kata, menulis atau menggambar.Faktor eksternal belajar
Faktor Guru,· Dengan adanya perkemaangan infomasi dan ilmu pengetahuan maka guru dituntut memilki keterampailan untuk memilih topik, aktifitas, dan strategi pembelajaran yang berorientasi menyampaikan infrmasi tapi juga agar membuat siswa belajar secara bebas.
· Terjadinya cara pandang masyarakat terhadap pendidikan yang berimplikasi pada upaya-upaa pengembangan pada pendekatan siswa.
· Factor perkembangan TIK yang memberikan informasi yang sangat cepat dan mudanh didapat.
· Faktor keberagamanan kemampuan intelegensi siswa sehuigga guru harus memahami karakteristik siswa sebelum membuat atau melaksanakan sebuah desain pembelajaran.
(Merujuk pp nomor 74 thun 2008 tentang guru)
Lingkungan sosialSekolah merupakan lingkaungan atau sitem sosial sosal sdalam skla kedcili, lingkungan memunayi pengaruh positif/negative.
Kurikulum, meruaakan paduan yang dijkan guru sebagai kerangka acuan tunk mengembangkan proses pembelajaran. Kuikulum merupalkana salah satu dasar untuk membuat desain pembelajaran, kuurikulum harus lentur mengikuti perubahan dari yang terjadi di masyarakat Sarana dan prasaranaUntuk mengenal dan mengatasi kesulitan beljar siswa, maka:
· Fungsi guru : membing siswa agar dapat mau belajar, grudihaapakan : memberikan informasi yang diperlukan dalam proses beledjar
· Membantu setiap siswa dalam mengatasi masalah pribadi yang bermapak pada motivasi belajar
· Mengevaluasi hasil setiap langkah ketigatan yang telah dilakukannya
· Emberikan kesempatan yang memadai sehingga siswa dapat belajar sesuai karatkeritsiknya
· Memahami setiap murid secara indiviodu kelmmpk
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar