Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tuo alun mudo talampau
Buku Solo ke-13

Tuo alun mudo talampau

Sekapur Sirih

Disusun jari nan sapuluah,

Kapalo nan satu di takua an

Kaki nan duo duduak basimpuah,

Di batin sambah dimohonkan.

Fuji syukur Ahamdulillah, tak henti-hentinya Penulis panjatkan kehadiran Yang Maha Pemberi dan Pemurah, atas rahmad dan karuniaNya, rampunglah sudah penulisan cerita dalam buku berbahasa Minang ini, dengan judul Tuo Alun Mudo Talampau.

Do’a bapintak ka bakeh Nan kuaso

Pinto kok dapek kandak babari

Sehaik lah kito kasadonyo

Panjang umua murah rasaki

Begitulah harapan Penulis kepada berbagai pihak yang telah membantu hingga terbitnya buku ini.

SINOPSIS

Tuo Alun Mudo Talampau

Penulis : Irwanto

Instansi : Guru MAN Kota Pariaman

Alumni : Kelas Menulis Kreatif 1

Jenis Buku : Novel/Fiksi

Editor : Susi Respati Setyorini

Sebuah fenomena bila orang-orang seumuran berkumpul dan bergaul di saat umur mereka tak muda lagi, tentu mereka akan lupa dengan usia. Dalam kebersamaan, lahir gelak tawa, canda, dan penggunaan kata-kata lama yang menjadi kebiasaan mereka dahulu. Dalam bercengkerama, muncul rasa rindu di hati akan indahnya kehidupan masa lalu yang pernah dilewati. Akan tetapi ada yang perlu dikhawatirkan, cara dan tabiat sesama mereka sudah jauh berbeda dan tentunya akan memancing munculnya persoalan dan problem.

Mungkin awalnya tidak akan menjadi masalah yang meresahkan. Namun, kalau dibiarkan akan menjadi duri dalam daging, api dalam sekam yang sewaktu-waktu akan menjadi malapetaka dan menghancurkan mereka. Ujung-ujungnya, akan terjadi pertikaian dan berakhir penyesalan. Oleh karena itu, sebelum terjadi, ada pengingat di antara mereka.

Fenomena inilah yang diangkat penulis dalam cerita berbahasa daerah, berjudul Tuo Alun Mudo Talampau. Buku berbahasa Minang ini ditulis oleh alumni kelas pelatihan menulis MediaGuru yang telah menghasilkan 11 buku solo, 3 di antaranya berbahasa Minang, dan lebih dari 50 buah buku antologi yang ia tulis bersama penulis kenamaan tanah air. Dapat dipastikan buku ini sangat layak untuk dibaca. Penasaran? Segera dapatkan buku keren ini!

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Tuo alun mudo talampau
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Irwanto ; editor, Susi Respati Setyorini
Tahun
2022
Seri
ISBN
978-623-383-674-6
Link
https://www.mediaguru.id/post/buku/tuo-alun-mudo-talampau
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post