Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Youang Menong pulang kampuang

Youang Menong pulang kampuang

SINOPSIS

 

Judul Buku : Youang Menong Pulang Kampuang

Penulis       : Irwanto

Jenis Buku : Fiksi (Novel)

Instansi      : MAN Kota Pariaman

Hp/WA       : 08126789703

Editor         : Susi Respati Setyorini

 

Aku Pulang ...

Dari Rantau ...

Bertahun-tahun di Negeri Orang ...

 

Inilah sepenggal syair dalam lagu melayu yang mewakili perasaan perantau yang rindu  akan kampung halamannya. Memori kembali pada  masa-masa kecil sewaktu berlari-lari ke sungai melewati pematang sawah, pekarangan yang luas tempat bermain gasing dan kelereng, talao tempat mamancing ikan, dan surau kayu tempat  mengaji.

 

Namun, apa yang ditemui Young Menong saat tiba dikampung? Tak ada lagi jalan setapak tempat berlari menuju sungai. Tak ada pekarangan  luas tempat bermain bersama. Surau kayupun telah lapuk dan  tidak ada anak mengaji di sana. Young Menong mengalami banyak hal dikampungnya. Karakternya yang keras dan tabiatnya yang ingin mempertahankan cara-cara lama menjadi bahan cemoohan. Iri dan dengki ikut mengusik kenyamanannya tinggal di Kampung. Sanggupkah Youang bertahan? Sampai kapan ?

Young Menong Pulang kampung,  merupakan cerita fiksi yang dikemas dalam bahasa minang. Banyak dialog lucu memakai istilah-istilah yang saat ini jarang terdengar. Ada cerita  mengundang tawa yang akan membuat pembaca tertawa sendiri. Nasehat agama dan adat  tentang yang patut dan tidak dalam kehidupan diramu penulis secara cerdik dengan pantun adat dan sitinah kato sebagai pemanis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Youang Menong pulang kampuang
Penerbit
PT. Mediaguru Digital Indonesia
Pengarang
penulis, Irwanto ; editor, Susi Respati Setyorini
Tahun
2020
Seri
ISBN
978-602-497-813-6
Website
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam salut dunsanak, ambo barancana ka mambuek sampai kini alun juo lai. Buku e Menawan keren. Luarbiasa

26 Apr
Balas

Mks atas suportnya

27 Apr

Yo sabana rancak pak

26 Apr
Balas

Penasaran? Stok masih ado

27 Apr

Keren .

26 Apr
Balas

Mks

27 Apr

Mantap carito Young Menong pulang kampuang, pembaca gak bosan membacanya sampai tuntas, dan ada bahasa minang lucu yg mewakili cerita ini.

26 Apr
Balas

Mks

26 Apr



search

New Post